Selamat Jalan Bang Ucok, Wartawan dan Penggiat Seni Itu Telah Berpulang

oleh -4.516 views

LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com

Innalillahi wa innalillahi rojiun! Kabar duka menyelimuti kalangan wartawan Luak Limo Puluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota). Salah satu wartawan senior, Rotman Uchok Silitonga telah berpulang.

Wartawan yang aktif menulis di media online kabardaerah.com itu dipanggil sang khalik pada Sabtu (4/7/2020), di kediamannya di Pakan Rabaa Gaduik, Kecamatan Lareh Sago Halaban, sekira pukul 09.20 WIB.

Kabar duka ini disampaikan istri Almarhum, Tami melalui pesan Whatsapp, “Ass..kami istri dan anak dari keluarga besar ROTHMAN UCHOK SILITONGA ingin meminta maaf atas segala kesalahan beliau baik yg di sengaja maupun yg tidak di sengaja…beliau ROTHMAN UCHOK SILITONGA telah mendului kita semua..mudah2an beliau Khusnul qotimah.. dan di lapangan jalannya..,” tulisnya.

Kepergian Bang Uchok, begitu ia sakrab disapa, sempat mengejutkan kalangan jurnalis. Pasalnya, tidak ada kabar atau informasi jika sebelumnya beliau menderita sakit. “Innalillahiwainnahilairojiun, selamat jalan Bang Uchok, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” sebut doddy Sastra dan sejumlah wartawan lainnya.

Kabar duka ini juga cepat beredar dikalangan pejabat daerah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, “Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun… Turut berduka cita yg sedalam-dalamnya, semoga Alm Husnul Khotimah, ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT… Aamiin,” tulis anggota DPRD Payakumbuh Yendri Bodra Dt Permato Alam, dalam wa Group.

Ucapan yang sama juga disampaikan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi. Menurutnya, Limapuluh Kota kehilangan sosok Bang ucok. Betapa tidak, selain aktif di dunia jurnalistik Uchok juga aktif dibidang budaya, dan seni.

“Almarhum sangat aktif mengembangkan seni tradisi silek di Kabupaten Limapuluh Kota. Selamat jalan, semoga Amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”ungkapnya. (edw)