Selamat Jalan Pak Datuk, Jasamu Tetap Kami Kenang

oleh -15.227 views
Busri An Dt. Bandaro, 81 tahun, salah seorang pendiri Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Busri An Dt. Bandaro, 81 tahun, salah seorang pendiri Kota Payakumbuh, berpulang ke Rahmatullah, menghadap Sang Pencipta, Allah SWT, Sabtu (9/5), 07.00 WiB.

Almarhum, mertua dari Sekretaris Disparpora Payakumbuh, Hadiyatul Rahmat. Beliau, sudah cukup lama sakit terletak di tempat tidur di Kelurahan Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat.

Selama hidupnya, almarhum terbilang cukup baik di tengah masyarakat. Ia bersama 8 tokoh masyarakat lainnya, gigih memperjuangkan berdirinya Kota Payakumbuh ini.

Makanya, Walikota Payakumbuh H. Muzahar Muchtar, periode 1983-1988, memberikan penghargaan kepada almarhum, atas jasanya mendirikan kota ini.

Tidak hanya sebagai pendiri kota ini, almarhum juga tercatat sebagai tokoh dan pengurus Golkar Payakumbuh. Kesehariannya juga sebagai guru dan pernah menjabat sebagai kepala sekolah, di antaranya di SMPN Bukit Sitabur dan SMAN Gadut Halaban.


Selamat jalan pak Datuk Bandaro. Jasamu tetap kami kenang. Semoga engkau menjadi penghuni syurga nantinya, ucap Wawako H. Erwin Yunaz ketika melepas jenazahnya di rumah keponaannya di Kelurahan Padang Tiakar.

Ikut melayat ke rumah duka di Tanjung Pauh sejumlah pimpinan OPD bersama ratusan warga lainnya. Seperti Kadisparpora Jumarel Andiko, Kepala Kesbangpol Budi D Permana. (Jeka)