Selangkah Lagi, Irwandi-Dhavid Chalik Dipastikan Maju Pilkada Bukittinggi

oleh -2.443 views

Bukittinggi, dekadepos.com

Selangkah lagi, H.Irwandi yang saat ini menjabat wakil walikota Bukittinggi dipastikan maju pada Pilkada Serentak kota Bukittinggi.

H.Irwandi yang berpasangan dengan aktor ganteng David Chalik. Keduanya sudah mendapat restu dari DPP.PAN dan akan didukung oleh Partai Nasdem dan PKB sebagai Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi.            

Kepastian itu, setelah Dekadepos menerima  telpon dari salah seorang Kader PAN di Jakarta yang menyebutkan, pasangan H.Irwandi – David Chalik baru saja selesai mengadakan pertemuan dengan orang orang DPP. PAN (Senin malam,red).

Dan hasilnya DPP.PAN memberikan lampu hijau untuk Pasangan H.Irwandi –David Chalik untuk maju pada Pilkada Kota Bukittinggi.           

Namun, kepastiannya ditentukan pada hari Selasa (28/7) ini, karena akan ada penyerahan Surat Keputusan (SK) bagi Bakal Calon Kepala Daerah yang akan  maju di Sumatera Barat.           

Untuk Partai Koalisinya, saat berita ini ditulis, Pasangan H.Irwandi – David Chalik tengah mengadakan pertemuan dengan pengurus DPP. Partai Nasdem. 

Dan apabila Pasangan ini juga mendapat lampu hijau dari DPP. Partai Nasdem. Maka sudah dapat dipastikan Pasangan H.Irwandi– David Chalik akan diusung PAN, Nasdem dan PKB.

Sebab antara Nasdem Bukittinggi dan PKB Bukittinggi tidak memisahkan diri, dan tetap satu suara diatas Fraksi Nasdem-PKB           

Apabila, Pasangan H.Irwandi – David Chalik ini resmi mendapat restu dari Ketiga partai pengusung, PAN, Nasdem dan PKB. Maka sudah dapat dipastikan baru tiga pasang bakal Calon Walikota dan wakil walikota Bukittinggi yang akan mendaftar pada awal September mendatang ke KPU Bukittinggi.

Diantaranya pasangan H.Ramlan Nurmatias – H.Syahrizal Dt Palang Gagah dari jalur Independen atau perseorangan. Pasangan H.Erman Safar – H.Marpendi yang diusung PKS dan partai Gerindra serta Golkar yang hanya baru sebatas rekomendasi serta pasangan H.Irwandi- David Chalik yang akan diusung PAN, Nasdem dan PKB.

Bagaimana dengan pasangan Yontrimansyah-H.Chairunnas yang diusung Partai Demokrat dan Pasangan Hj.Yemmelia- H.Sadri MK yang didukung PPP. Sementara kedua Partai itu harus mencari Partai Koalisi, karena kekurangan kursi dan tidak bisa mengusung sendiri.

 

Sedangkan partai untuk dijadikan Koalisi tidak ada lagi. Mungkinkah Kedua partai itu, Demokrat dan PPP berkoalisi? Kalau kedua partai itu bisa berkoalisi, tentu harus memilih satu dari dua pasang yang saling diunggulkan itu. Artinya harus memilih Pasangan Yontrimansyah- H.Chairunnas atau pasangan Hj.Yemmelia – Sadri MK. Salah satu pasangan harus menjadi korban.

Kemudian, masih ada opsi lain, dimana Partai Golkar, yang belum resmi mendukung H.Erman Safar, mau mempertahankan Fraksi Karya Pembangunan (Golkar – PPP ),maka dapat mengusung Pasangan Yemmelia-Sadri MK. Begitu juga dengan PKB, kalau mau keluar dari Fraksi Nasdem-PKB, dan bergabung dengan Demokrat , maka dapat mengusung pasangan Yontrimansyah-H.Chairunnas.

Ketua DPC.PPP Kota Bukittinggi Rismaidi yang dihubungi Dekadepos melalui ponselnya, tidak merasa terkejut ketika dikatakan kalau PAN, Nasdem dan PKB akan mendukung pasangan H.Irwandi-David Chalik. Sebab, menurutnya Politik ini dinamis, sebelum adanya SK dari DPP masing masing Partai, kita belum bisa memastikannya kalau pasangan itu didukung oleh partai yang diklaim mendukungnya, ujar Rismaidi.

Dan bahkan Rismaidi tetap optimis, kalau PPP akan dapat mendukung Pasangan yang telah direkomendasikan yaitu Hj.Yemmelia – H.Sadri MK. tentunya kita berharap dari DPC.PPP kepada Pasangan ini dapat terus melobi partai pendukung lainnya, tambah Rismaidi.( Edis )