Seminggu Jadi Bhabinkamtibmas, Mantan Buser Ini Langsung Tancap Gas

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tak jauh berbeda saat menjadi anggota Buser (Reskrim.red) unit Polsekta Payakumbuh, Aipda. Dodi Arman, langsung tancap gas turun ke wilayah Binaanya di Kelurahan Koto Panjang Padang Kecamatan Lampasi Tigo Nagari (LATINA), tapi bukan untuk menangkap penjahat ataupun memburu buronan.

Aipda. Dodi kini telah “ganti” baju, ia tidak lagi “garang” seperti saat masih bertugas memburu dan menangkap pelaku kejahatan. Ia kini dipercaya menjadi Anggota Bhabinkamtibmas. Ia kini lebih banyak senyum, banyak menyapa dan banyak menyampaikan pesan-pesan Khamtibmas. Apalagi saat ini, Pandemi Covid-19 masih mewabah di Indonesia.

Tidak saja mengajak masyarakat untuk terus mengetatkan Protokol Kesehatan, Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya kabar bohong (Hoax), mewaspadai paham-paham yang dapat merusak persatuan dan kesatuan serta mewaspadai aliran-aliran dan orang-orang yang tidak jelas. Masyarakat juga diminta untuk aktif mengawasi daerahnya dari orang-orang/pendatang yang mencurigakan.

” Kita terus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam menangkal berbagai hal-hal negatif yang dapat merusak keamanan dan ketertiban masyarakat. Jika masyarakat melihat orang-orang dengan gerak-gerik dan kegiatan mencurigakan, silahkan lapor kepada aparat terdekat atau ke pihak Kepolisian.” Ujar AIPDA. Dodi Arman, Rabu siang 30 Maret 2021 disela-sela kegiatan Sambang ke tengah-tengah masyarakat.

Sementara terkait Penerapan Protokol Kesehatan sebagai salah satu dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Payakumbuh, ia tidak hanya sekedar menyampaikan, bahkan turun langsung dan membagi-bagikan Handsanitizer ketengah-tengaj masyarakat.

” Mudah-mudahan pesan Khamtibmas dan pesan Protokol Kesehatan yang kita sampaikan benar-benar ditindaklanjuti masyarakat, dan kita juga memberikan Handsanitizer ditempat keramaian agar masyarakat terus membiasakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.” Tutupnya. (Edw).