Sempat Dinyatakan Paling Aman, Solok Selatan Umumkan Tiga Kasus Positif Corona

oleh -192 views
ilustrasi corona

Solok Selatan, dekadepos.com

Setelah dinyatakan paling aman berdasarkan hasil pool test berapa waktu lalu, secara mengejutkan, Gugus Tugas Solok Selatan hari ini mengumunkan, Tiga warganya positif terpapar Covid 19 atau corona.

“Ditemukan tiga kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil Laboratorium Universitas Andalas Padang,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Solok Selatan, Abdul Rahman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/5/2020).

Adapun ketiga warga tersebut masing-masing, seorang perempuan berpropesi sebagi guru bernisial YT (55), kemudian YS (80), dan seorang laki-laki bernisial AA (18). Semua merupakan keluarga inti, beralamat di di Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh

Dikatakan, dalam riwayat perjalan yang bersangkutan berinisial YT pada 19 April silam baru kembali dari perjalanan ke Padang.

Saat ini gugus tugas Solok Selatan telah melakukan tracking mulaidalam perjalanan pulang pergi ke padang, tenaga medis serta masyarakat yang pernah berinteraksi. “Saat ini, Kita telah siapkan lokasi perawatan dan karantina yang bersangkutan,” sebutnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarkat agar mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Seperti, selalu menggunakan masker, dan protokol lainnya

“Mari patuhi himbauan yang telah disampaikan, apalagi saat ini diberlakuan PSBB.”sebutnya. (wan)