Sempat Pingsan Di Depan Ramayana, Ternyata AH Relawan Pos Covid-19

oleh -2.210 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Diberitakan sebelummya seorang pria pingsan di depan Pusat Perbelanjaan Modern Ramayana Payakumbuh, berinisial AH warga Komplek Perumnas Kubang Gajah RT 03 .RW 03 Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Ternyata AH merupakan seorang relawan di Posko penanggulangan Covid-19 RW 03 Kelurahan Limbukan, ia diduga pingsan karena malam sebelumnya bertugas di Pos Covid-19 untuk mengantisipasi Penyebaran Virus yang tengah mewabah itu. Selain karena diduga kelelahan, Mahasiswa disalah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Kota Batiah itu juga sakit Maag. Diduga karena dua faktor itulah ia sempat Pingsan dan sempat diduga terkena Virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua RT 03 Aiptu Masrialdi dan Ketua RW 03 Aiptu Mulia Raja S.I.P serta Korlap posko penanggulangan Covid 19 RW 03 Kel. Limbukan Edison Caniago Dt.Bagak. Sa’at mengunjunginya AH. Bahkan kini AH telah kembali beraktivitas seperti biasanya.

” Memang benar AH adalah warga Komplek kami di Perumnas Kubang Gajah RT 03 .RW 03 Kelurwham Limbukan, malam hari sebelum kejadian tersebut AH melaksanakan tugas jaga malam sebagai relawan di Posko penanggulangan Covid-19 RW 03 Kelurahan Limbukan. AH yang seharusnya istirahat tetapi karena menerima telpon dari seorang rekannya untuk bertemu di pasar Payakumbuh dalam rangka membahas materi kuliah langsung menuju lokasi tempat yang dijanjikan. Maka dengan keadaan fisik yang kurang istirahat ini ditambah dengan sakit maag dan naiknya asam lambung yang di deritanya mengakibatkan AH terjatuh di depan Ex.Ramayana Kota Payakumbuh. Namun sekarang AH telah pulih dan kembali berada dirumah orang tuanya di perumnas Kubang gajah setelah mendapatkan pertolongan dirumah sakit selama 3 Jam dan diperbolehkan untuk pulang.” Ucapnya, Rabu 3 Juni 2020 sekitar pukul 21.00 Wib.

Aiptu. Mulia Raja yang juga pengurus salah satu Klub Renang di Payakumbuh itu juga menyebutkan bahwa warganya itu pingsan bukan karena Covid-19, sehingga tidak perlu cemas. Selain itu, pihaknya mewakili pihak keluarga dan unsur masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Polres Payakumbuh , Sat Pol PP , RS Adnaan WD Kota Payakumbuh, Media Cetak serta masyarakat yang telah memberikan pertolongan.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan pertolongan kepada warga kami (AH.red) saat kejadian.” Tutup anggota Kepolisian dari Polres Payakumbuh itu. (Edw).