Sempat Tarik Menarik dengan Korban, Jambret Tas di Padang Ditembak

oleh -1.187 views
ilustrasi

Padang, dekadepos.com

Meski petugas telah tiga kali mengeluarkan tembakan peringatan, tak membuat pelaku jambret di Kota Padang berinisial D (41) ini ciut.

Bahkan, pelaku juga hampir menabrak petugas saat mencoba kabur, akibatnya timah panas bersarang dikaki pelaku dan diamankan di depan Pondok Ikan Bakar Aru Lubeg, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang,

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda kepada wartawan mengatakan pelaku yang merupakan warga Parupuk Tabing itu ditangkap pada Jumat (31/12/2021) malam.

Menurut kompol Rico penangkapan pelaku berawal ketika Tim Klewang melaksanakan patroli malam di seputaran Kota Padang.

Saat itu Tim Klewang yang memakai baju preman dan menggunakan mobil pribadi melihat ada keributan di lokasi kejadian. Ternyata, terduga pelaku jambret dengan korban sedang tarik menarik tas.

Tim Klewang kemudian mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan aksi pelaku yang masih mencoba mengambil tas yang berisi handphone milik korban.

Namun rupanya tiga kali tembakan peringatan polisi tidak diindahkan pelaku. Bahkan pelaku juga hampir menabrak petugas saat mencoba kabur.

“Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur dengan tembakan di kaki karena melawan dan mencoba kabur saat hendak ditangkap,” kata Rico.

Dari tangan pelaku, diamankan HP milik korban yang dijambret pelaku. Pelaku kemudian dibawa petugas ke Polresta Padang untuk penyelidikan selanjutnya. (rco)

No More Posts Available.

No more pages to load.