Semprotkan Disinfektan ke Lapas Suliki, Warga Binaan : Terima Kasih Pak Wabup

oleh -349 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan bersama Tim BPBD melakukan penyemprotan Disinfektan di Lapas Kelas III B Suliki, selain melakukan penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Wabup juga membagi-bagikan langsung puluhan masker kepada warga binaan yang tersandung berbagai perkara itu.

Kepada warga binaan yang mencapai puluhan orang itu, Wabup juga mengingatkan warga binaan untuk tetap tenang, rajin beribadah dan terus menjaga kesehatan, sehingga mengantisipasi penyebaran virus Corona. Warga juga diminta untuk terllau takut dengan Corona, sebab hingga saat ini belum terdapat warga Limapuluh Kota yang positif terkena virus yang telah banyak menelan korban jiwa diberbagai negara, termasuk Indonesia itu.

Meski belum terdapat warga diwilayahnya yang terkena virus Corona, wakil Bupatiyang biasa dipanggil Buya itu mengingatkan bahwa penyebaran Corona tidak bisa diduga, untuk itu sebagai bentuk tanggungjawab Pemerintah Daerah melayani dan memperhatikan seluurh warganya, termasuk di Lapas yang tak jauh dari Mapolsek Suliki itu.

” Meski belum ada warga Limapuluh Kota yang positif Corona, namun kita harus tetap waspada, sebab penyebarannya tidak terduga. Untuk itu mari tingkatkan kewaspadaan, ibadah dan jaga diri serta jangan takut yang berlebihan.” Ucap Ferizal Ridwan Kabid KL, Rahmadinol, Senin 23 Maret 2020 disela-sela penyemprotan disinfektan.

Sementara Kalapas Kelas III Suliki, Irdi Rana didampingi KPLP, Kadri Mezar, Kasubsi Orientasi, Vernandez menyebutkan bahwa mulai Kamis nanti pihaknya akan memberlakukan Lockdown bagi keluarga binaan untuk mengunjungi keluarga mereka.

” Mulai Kamis besok, kita akan berlakukan Lockdown, sehingga tidak ada lagi pengunjung yang datang ke Lapas Ini. Kita ganti dengan video call. Mudahan langkah ini bisa antisipasi Corona.” Sebutnya.

Salah seorang warga binaan berinisial EC, berterima kasih atas kunjungan dan pembagian masker dan penyemprotan Disenfektan yang dilakukan rombongan Wakil Bupati.

” Terima kasih pak Wabup, kami telah dikunjungi dan dilakukan penyemprotan serta dibagi masker. Mudah-mudahan pak Wabup sehat selalu.” Ujanrya. (Edw)