Serahkan APD Ke Payakumbuh, Ade Rezki Pratama : Semoga Tenaga Medis Dalam Lindungan Allah

oleh -161 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Anggota DPR-RI Fraksi Gerindra, Ade Rezki Pratama menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Kota Payakumbuh dalam Percepatan pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid-19 didaerah yang berbatasan langsung dengan Propinsi Riau itu.

Dalam penyerahan APD berbentuk mantel dan kacamata itu, Ade didampingi anggota DPRD Propinsi, Kota, Pengurus Partai Gerindra serta Ketua OKK, Nasrul Kenong.

Penyerahan APD untuk Kota Payakumbuh itu dilakukan di RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh, Sabtu 4 April 2020. Walikota Payakumbuh, Riza Falepi didampingi, Sekdako, Rida Ananda, Kepala Dinas Kesehatan, Bakhrizal, Direktur RSUD dr. Adnaan WD, Efriza Naldi dan sejumlah pejabat dirumah sakit plat merah itu menerima langsung bantuan yang dibawa Wakil Rakyat asal Kota Bukitinggi itu.

Kepada orang nomor satu di Payakumbuh itu, Ade berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu Pemko Payakumbuh dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang telah banyak menelan korban jiwa diberbagai negara, termasuk Indonesia itu.

” Kita apresiasi pak Ade Rezki yang peduli dan mengantarkan langsung APD. Ini bentuk partisipasi dan perhatian anggota DPR-RI dari Gerindra. Bantuan ini memperingan kerja-kerja kami dibawah, terutama dirumah sakit yang butuh APD.” ucap Riza, Walikota Payakumbuh dua periode itu.

Politisi PKS itu juga mengapresiasi, jajaran medis berbagai pihak lainnya yang ikut aktif melawan Corona. Dengan lengkapnya APD, tentu tenaga medis sebagai garda terdepan akan lebih tenang dalam bekerja.

” Bantuan ini akan memperingan kerja-kerja tenaga medis di lapangan. Tentu mereka akan lebih tenang dalam bekerja. Dan bagi yang ingin berpartisipasi juga kita tunggu.” Tutupnya.

Sementara Ade Rezki mengatakan, bantuan APD yang diserahkan sekitar 85 APD dan Safety Googles bisa mendukung kinerja tenaga medis dilapangan, sehingga mereka lebih tenang dalam bekerja.

” Kita ingin ambil bagian dalam langkah awal pencegahan wabah Corona ini. Kita harapkan semuanya bisa turut serta mendeteksi dari awal wabah ini. Mereka (tenaga medis.red) adalah garda terdepan, sehingga perlu kita beri perhatian.” Ucapnya.

Ia berharap di Sumatera Barat khususnya tidak ada lagi warga yang positif terkena Corona. (Edw).