Serma Johan Harefa, tak Tenang Jika Ada Warganya yang Sakit

oleh -1.154 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com

Sebagai satuan teritorial TNI AD yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Babinsa Serma Johan Harefa terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga binaannya di Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Buktinya, disetiap kegiatan yang ada bersama pihak kelurahann dan bhaminkamtibmas dirinya selalu memberikan binaan dan kepedulian terhadap masyarakat.

Terutama memperhatikan keadaan sosial masyarakat, Serma Johan Harefa selalu memantau kondisi kesehatan masyarakatnya. Baginya, tidak ingin ada warga yang sakit tidak mendapat lertolongan

Hal itu dibuktikan dimana setiap mengetahui ada warga binaan yg meninggal atau sakit menahun, babinsa Mahesa segera mengajak mitra di kelurahannya untuk segera menuju kerumah warga tersebut dalam meringankan beban bagi yang tertimpa musibah.

Begitu juga terhadap warga yang meninggal dunia. Belum lama ini misalnya, kejadian seorang anak yg meninggal hanyut di sungai Batang Agam pada, Selasa (5/2/2019) lalu dirinya terus melakukan pantauan dirumah duka.

Setidaknya, memberikan semangat moril kepada orang tua korban agar selalu kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan yang menimpanya.

Tidak hanya itu, Serma Johan Harefa juga pernah memberikan bantuan moril dan bantuan pakaian layak pakai kepada warga lainnya.

Walaupun mungkin masih belum cukup tetapi itulah bentuk niat yg tulus dari seorang Serma Johan Harefa.

Kehadirannya dikelurahan itu sangat berarti bagi masyarakat, bagi mereka kepedulian dan perhatian babinsa Serma Johan Harefa terhadap warga kelurahan ibuh dan warga lainnya tempat babinsa ini bertugas sangat memberi arti tersendiri baginya.

“Kepedulian beliau, menjadi semangat dan motifasi bagi masyarakat kami untuk saling peduli dengan sesama, “ujar tokoh masyarakat setempat, Anas Asri.

Rasa kepedulian itu juga diapresiasi warga lainnya, salah satunya Keluarga dan orang tua Muhammad Arpan Ardika , bocah pendedrita Hidrosipalus. Menurut mereka penyakit yangbdiderita anaknya tak pernah luput dari bantuannya.

“Terimakasih atas perhatian beliau selama ini, meski dalam keadaan sibuk, masih sempat meluangkan waktu untk menjeguk anak kami,” Ujar Ifkar didampingi istrinya Weni Hendika.(Edw)