Setelah Irfendi Arbi, Giliran Alis Marajo Berikan Support untuk Bupati Safaruddin

oleh -1.901 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Langkah Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo untuk terus menapak dengan pasti membangun Kabupaten Limapuluh Kota ke arah yang lebih baik sejalan dengan Visi dan Misinya “Mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat dan Berbudaya, Dalam Kerangka Adat Basyandi Syarak, Syarak Basyandi Kitabullah” sepertinya kian banyak mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di daerah ini.

Tak terkecuali, mantan Bupati Limapuluh Kota, Ir. Irfendi Arbi, MP, juga menyatakan dukungannya untuk Bupati Safaruddin agar terus melangkah maju membangun Kabupaten Limapuluh Kota lebih baik.

Usai terpergok, Senin sore (20/9/2021) di sebuah restoran di jantung Kota Payakumbuh, Irfendi Arbi yang tengah asyik ngobrol berdua dengan Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, kepada awak media ini mantan Bupati Limapuluh Kota itu memuji  Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

“Bagi saya Bapak Safaruddin ini adalah guru, Uda dan sahabat politik. Saya yakin di tangan Pak Datuak Safaruddin Kabupaten Limapuluh Kota akan lebih baik lagi,” ujar Irfendi Arbi.

Tak hanya itu, ulas Irfendi Arbi, dia menilai bahwa Datuak Safaruddin orangnya berjiwa besar dan sangat paham dengan Kabupaten Limapuluh Kota.

Empat periode menjadi anggota DPRD di daerah ini, bahkan diberi kepercayaan satu periode menjabat Ketua DPRD Limapuluh Kota, dipastikan Datuak Safar mampu membawa Kabupaten Limapuluh Kota lebih baik lagi.

“ Mari kita dukung dan support kepemimpinan Bupati Safaruddin,” ajak Irfendi Arbi. 

GILIRAN ALIS MARAJO BERIKAN DUKUNGAN

Sebelum bertatap muka dengan mantan Bupati Irfendi Arbi, media ini mendapat kabar bahwa Bupati Safaruddin juga telah bertatap muka dengan mantan Bupati dua periode dr. Alis Marajo Datuak Sori Marajo di rumah dinas Bupati di Labuah Basilang, Kota Payakumbuh belum lama ini.

“Benar, Pak Alis Marajo datang ke rumah dinas untuk bersilaturahmi. Dalam pertemuan itu, Pak Alis Marajo Datuak Sori Marajo menyatakan dukungan dan mensupport atas telah ditetapkannya RPJMD Limapuluh Kota tahun 2021-2026,” ungkap Bupati Safaruddin.

Saat bersilaturhami tersebut, ulas Bupati Safaruddin, Pak Alis Marajo menyatakan bahwa terkait program percepatan pembangunan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak, beliau memberikan apresiasi dan dukungan, karena pembangunan awal kantor Bupati dilaksanakan semasa kepemimpinan beliau jadi Bupati Limapuluh Kota.

“ Terkait prioritas pembangunan infrastruktur, Pak Alis Marajo juga minta diutamakan. Intinya, Pak Alis Marajo sangat mensupport dan secara personal beliau minta Bupati fokus bekerja untuk rakyat dan daerah,” ungkap Bupati Safaruddin menirukan ucapan Alis Marajo Dt. Sori Marajo.

Sementara itu Alis Marajo yang diminta komentarnya terkait keberadaan pasangan Bupati-Wakil Bupati Safaruddin-Rizki Kurniawan menyatakan bahwa, karena legitimasi rakyat sudah sah melalui Pilkada tanggal 9 Desember 2020 lalu, maka sudah seharusnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati mendapat dukungan dari masyarakat.

Dikatakan Alis Marajo, sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Safaruddin akan membangun Kabupaten Limapuluh Kota secara berbudaya, beradat, beriman berdaya saing sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) ke 4 yang akan dimulai setelah APBD perubahan, patut diberikan dukungan dan support.

“ Bersama seluruh elemen masyarakat dan perangkat daerah sampai ke pemerintahan nagari, ayo kita bangun daerah ini untuk mengejar ketertinggalan. Saya minta, kesampingkan dulu hal-hal yang kurang urgen, mari kita selamatkan Kabupaten Limapuluh Kota menghadapi RPJP ke II 2025 s/d 2045,” ungkap Alis Marajo.

Alis Marajo juga menyampaikan pesan moral kepada Bupati Safaruddin untuk menjadikan wartawan/pers sebagai poros pembangunan SDM Madani.

“Mari kita isi Nagari sebagai poros pembangunan pelayanan  publik yang birokratis reformatif yang bernaung dalam NKRI yang berbasis Pancasila. Pesan lain, jalin ikatan badunsanak. Dalam pendekatan kelembagaan, kita tahu bahwa Bupati kita Safaruddin adalah seorang Ninik Mamak. Selamat Pak Dt Bandaro Rajo, teruslah melangkah. Artinya, nan elok kito pakai dan yang buruak samo kito buang. Bupati hanya satu, kalau berhalangan tentu wakil siap membantu,” pungkas Alis Marajo. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.