Setelah Kab. 50 Kota, Giliran Payakumbuh Positif Covid-19

oleh -8.847 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Setelah penambahan dua kasus baru Positiv Covid-19 atau Corona di Kabupaten Limapuluh Kota di Masa New Normal, kini penambahan kasus baru juga terjadi di Kota Payakumbuh. Daerah yang bertetangga dengan Kabupapaten Limapuluh Kota itu diketahui Posif lagi 1 orang.

Penambahan 1 kasus baru itu diumumkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis siang 9 Juli 2020 secara online melalui Zoom kepada wartawan yang betugas di Payakumbuh. Kepada wartawan, Anggota Tim Gugus Tugas yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal  menyebutkan penambahan 1 kasus Covid-19 itu merupakan kasus yang berasal dari luar Payakumbuh.

Satu orang warga Payakumbuh yang Positif itu berinisial MRF (22) beralamat di Kecamatan Payakumbuh Barat. Pria itu selama ini bekerja di Kalimantan.

“ Setelah sebulan lamanya kita berada di zona nyaman, kini kasus positif Covid-19 kembali terjadi. Setelah Kabupaten tetangga kita kebobolan 2 kasus positif baru. Didaerah kita juga kembali terjadi 1 kasus positif Covid-19. Ia merupakan warga Kecamatan Payakumbuh Barat berinisial MRF (22) yang bekerja di Kalimantan Selatan.” Sebut dr. Bakhrizal, didampingi Kepala Kantor Kesbangpol, Budhy D. Permana, Kepala BPBD, Yufnany Away,Kadis Kominfi, Jhon Kennedy serta Kabid Humas, Hermanto.

Ia juga  menambahkan, MRF sebelumnya pergi ke Kalimantan Selatan untuk menjenguk orang tua yang sakit, dan pulang ke Payakumbuh pada tanggal 28 Juni 2020 lalu. Selama di Payakumbuh, MRF telah menjalani protokol kesehatan berada dirumah dan isolasi mandiri dirumah. Namun belakangan karena dia akan pergi lagi bekerja ke Kalimantan Selatan dan ia melakukan SWAB secara sukarela pada Senin kemarin di Payakumbuh, hasilnya tadi malam ia dinyatakan Positif Covid-19.

“ Siang ini MRF kita rencanakan akan kita bawa ke Padang. Selain itu, kita juga telah mengambil sampel  orang yang pernah kontak dengan MRF, 10 sampel yang kita ambil itu juga telah kita kirim ke Padang.”. tutup Bakhrizal. (Edw).