Shafiyyah Community Payakumbuh, Dari Kecil Menuju Besar Untuk Kemanusiaan dan Keagaamaan

oleh -156 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Memulai dari yang kecil untuk menuju besar bagi kemanusiaan dan keagamaan, Shafiyyah Community (SC) Payakumbuh memulai berbagai kegiatan kemanusiaan dan keagamaan. Meski belum menggaung besar, setidak Komunitas Umum yang beranggotakan wanita itu telah berbuat untuk membantu orang banyak, khususnya orang-orang miskin yang butuh uluran tangan, tidak itu saja, SC juga kerap berbagi bagi komunitas lainnya yang tengah bekerja untuk keagamaan, salah satunya membagikan makanan bagi Forum Pecinta Mesjid (FPM) yang tiap jumat membersihkan Mesjid di Payakumbuh.

Zakiati Salma, M.A, yang saat ini diberi amanah untuk memimpin Shafiyyah Community, menyebutkan bahwa selain didirikan untuk misi kemanusiaan dan keagamaan, Komunitas tersebut juga didirikan sebagai wadah bagi kaum perempuan dalam berkomunitas, terutama untuk sharing/berbagi informasi keagamaan dan sosial, sesuai dengan slogan mereka to be a good muslimah.

Beberapa kegiatan keagamaan yang rutin digelar oleh Shafiyyah Community, diantaranya woman talk setiap Jum’at jam 14.00-16.00, dan Jum’at FOR friday On The Road kerjasama dengan FPM Front Pencinta Masjid.

“ Shafiyyah Community kita jadikan sebagai wadah bagi wanita Muslimah yang ingin belajar/menambah ilmu agama, serta untuk saling berbagi ilmu agama. Termasuk untuk wadah kegiatan sosial dan keagamaan. Kita juga mendorong kaum muslimah di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang ingin bergabung dengan Komunitas ini.” Sebut Ummi Icha, panggilan Zakiati Salma diamini Hj. Widyawati, dan Nila Permata Sari, Spd, AUD, Rabu sore 26 Februari 2020.

Ummi Icha juga menambahkan, di Shafiyyah Community juga terdapat beberapa divisi yang menggawangi sejumlah bidang, diantarannya divisi Pendidikan yang digawangi oleh Ernalinda, M. Pd, divisi Sosial, Renny Yudianti, S. Sos, divisi Humas,  Ranti Irsa, M. Kom, dan div entrepreneur Hj.Nelia Herawati.

“ Untuk mendukung kegiatan di Shafiyyah Community, kita juga punya beberapa divisi. Beberapa kegiatan yang pernah kita lakukan diantarannya, kegiatan kita ke panti jompo, membagikan sembako, pengalangan dana untuk Palestina dan korban banjir. “ Tutupnya. (Edw).