Si Jago Merah Mengamuk, Tempat Usaha Galamai “Gonjong Limo” Ludes Jadi Abu

oleh -2.244 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Sebuah tempat usaha makanan oleh-oleh khas Payakumbuh batiah dan galamai milik Elvi Sasmita (40 tahun) di Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, ludes jadi abu setelah terbakar hebat sekitar pukul 3.00 dini hari, Selasa (28/9/2021).

Pemadam Kota Payakumbuh segera meluncur ke TKP untuk menanggapi permintaan bantuan dari warga yang langsung datang ke Posko memberitahukan bahwa ada kebakaran di dekat Mahad Islami.

Kabid Damkar Budi Kurniawan melalui Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya memerintahkan Danru 1 Novianto Nizar untuk mengirimkan seluruh armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan penyelamatan dengan dibantu 1 unit dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

“Yang terbakar adalah bagian dapur usaha Gelamai Gonjong Limo, di saat pemilik usaha dan warga sekitar tertidur lelap, api berkobar di dapur tempat usahanya. Untung seorang pengendara motor melihat kobaran api dan langsung menuju posko damkar kota untuk melaporkan ada api berkobar diujung lapangan bola Mahad Padang Tinggi,” kata Budi.

Akibat musibah itu kerugian materil ditaksir hingga puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa jaya 65 tersebut. Api cepat dikuasai sehingga tidak meluas karena di lokasi posisi rumah cukup rapat.

Budi menghimbau masyarakat agar waspada api, selalu mengecek apakah tidak ada sumber api saat meninggalkan rumah ataupun toko, karena resiko bencana bisa saja terjadi.

“Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913,” ujarnya. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.