Siap Bantu Penanganan Pasien Corona

oleh -89 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Mempercepat Penanganan dan Memutus mata rantai penyebara Virus Corona atau Covid-19 di Kota Payakumbuh, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menempatkan belasan tenaga medis yang terdiri dari Dokter, Perawat dan Ahli Gizi di Lokasi Karantina Pasien Corona tanpa Gelaja/Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ada di Lokasi Karantina Balai Inseminasi Buatan (BIB) Provinsi Sumatera Barat di Kelurahan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat.

Selain di BIB, lokasi Karantina juga tedapat didua tempat lainnya, yakni di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kelurahan Padang Alai Kecamatan Payakumbuh Timur dan di Balai Latihan Kerja (BLK) di Kelurahan Subarang Batuang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Hal tersebut diungkapkan Asisten III Pemko Payakumbuh, Amriul dt. Karayiang saat meninjau lokasi Karantina dan memantau petugas disana, Sabtu 2 Mei 2020. Selain Amriul juga ikut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal, Kepala Kesbangpol Linmas, Budi Permana.

“ Untuk tempat Karantina ada tiga di Payakumbuh, dua milik Provinsi (BIB dan BLK) dan satu milik Kota Payakumbuh (SKB), dan Alhamdulillah kita juga lihat ada bantuan belasan tenaga medis yang datang dari Propinsi.” Sebutnya.

Amriul juga menambahkan, dari belasan orang tenaga medis itu, terdapat 1 orang dokter yang disiapkan untuk penanganan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun Pasien Dalam Pengawasan. Selain pasien dari Payakkumbuh, lokasi Karantina juga akan ditempati oleh orang-orang dari Kabupaten/Kota lainnya. Sebab dua lokasi karantina milik Provinsi.

“ Untuk pasien dilokasi Karantina milik Provinsi juga akan ditempati oleh orang dari Kabupaten/kota lainnya, sebab dua lokasi itu milik Provinsi.” Ucap Amriul. (Edw).