Siswa SMA N 3 Payakumbuh, Raih Medali Perunggu Lemkari Open Championship Cup III 2018

oleh -286 views

Padang Panjang, Dekadepos.com

Ilsan Winata Caniago Panggilan Ilsan Siswa SMA Negeri 3 Payakumbuh  di berhasil meraih perunggu di Lemkari Open Championship Cup III 2018 yang digelar di Hall Bulutangkis Khatib Sulaiman Kota Padang Panjang 28-30 Desember 2018 lalu. Ilsan merah medali Perunggu setelah ia menjalani sejumlah pertandingan dalam kejuaraan tersebut. Meski meraih medali perunggu, Ilsan yang merupakan anak pertama dari pasangan Marwinsi dan Ibu Desi Susanti itu mengaku belum begitu puas. Namun setidaknya Open Championship Cup III 2018 yang diikuti bisa menambah pengalamannnya.

Sementara Marwinsi, anggota Intel Kodim 0306/50 Kota mengaku bangga dengan raihan prestasi yang diperoleh putra pertamanya itu, ia berharap apa yang diraih Ilsan bisa memacu untuk lebih giat lagi berlatih kedepannya, sehingga hasil yang lebih baik bisa diperoleh.

“ Tentu sebagai orang tua kita apresiasi dan bangga dengan apa yang telah diraih Ilsan, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih ditingkatkan. Selain presatasi di bidang olahraga, kedepannya prestasi disekolah  juga diharapkan juga meningkat.” Ujar Marwinsi Kamis sore 3 Januari 2018.

Marwinsi juga menambahkan, kecintaan anaknya terhadap olahraga Karate telah ditunjukkan sejak kecil, Ilsan selalu semangat mengikuti latihan di Batalion 131 Braja Sakti Kecamatan Payakumbuh Timur.

Sebelumnya seperti dikutip dari antarasumbar.com, Ketua Lemkari Sumbar Firdaus mengatakan bahwa ajang itu mengangkat tema “membina generasi muda menjadi generasi berprestasi”.
Firdaus memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat karena kesediaan menyelenggarakan even olahraga untuk mendukung lahirnya generasi muda berprestasi.
Menurutnya kejuaran tingkat Sumatera itu merupakan bentuk langkah Lemkari untuk membantu membina kegiatan olahraga khususnya di Padang Panjang. Ajang itu diikuti oleh 464 atlet dengan 570 kelas. Sumbar menyertakan 31 Kontingen Kabupaten/Kota sedangkan di luar Sumbar diikuti oleh atlet dari Kabupaten Bungo, Pekanbaru serta Sumatera Utara.

Sementara Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan daerah itu siap menjadi tuan rumah kegiatan olahraga apapun. Hal itu menurutnya menjadi sebuah proses persiapan agar pada 2022 bisa menjadi tuan rumah Porprov Sumbar. “Kejuaran ini bentuk sumbangan Lemkari dalam mendukung persiapan Padang Panjang menjadi tuan rumah Porprov ke-17 nanti. (Edw)