Siswa SMK Pekanbaru Ditangkap di Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Seorang oknum siswa SMK di Kota Pekanbaru, Riau, berinitial RP (16) ditangkap anggota Polsek Akabiluru karena melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik korban bernama Rilla Fauzi (29) warga Jorong Simpang Ganti, Nagari Batuhampar, Kecamatan Akabikuru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Bacaan Lainnya

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kasat Reskrim AKP Camri Nasution didampingi Kabag Humas Iptu Hendri Has dan Paur Humas Ipda Hendri Ahadi ketika dikonfirmasi, Rabu (15/8) mengungkapkan, kasus curanmor itu terjadi Selasa (14/8) jam 19.55 Wib di halaman Masjid Jami’ Jorong Menara Agung, Nagari Batuhampar Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota sesuai dengan laporan polisi LP/K/37/VIII /2018/Sek tgl  14-08-2018.

“ Sesuai laporan yang diterima Polsek Akabiluru dari korban, kasus curanmor itu terjadi sewaktu korban selesai tunaikan sholat wajib Isya berjamaah di Masjid Jami’ Jorong Menara Agung Nagari Batuhampar, Kecamatan Akabiluru. Namun, ketika korban hendak pulang ke rumahnya, korban tidak melihat lagi sepeda motor miliknya dengan nomor polisi BA-3243-MV yang sebelumnya diparkir di halaman masjid. Pelapor menduga kuat sepeda motornya tersebut telah dicuri oleh orang tidak dikenal, “ ungkap Kasat Reskrim AKP Camri Nasution.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Akabiluru guna pengusutan lebih lanjut. Menidak lanjuti laporan dari korban, sejumlah personil Polsek Akabiluru dibawah pimpinan Kapolsek AKP Yuneldi Chainir bergerak cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan lakukan pengejaran pelaku curanmor itu bersama dengan masyarakat.

“Ternyata, usaha pelarian pelaku tersebut bisa dihentikan oleh masyarakat dengan cara mencegat pelaku di Jorong Sawah Padang, Nagari Sariaklaweh, Kecamatan Akabiluru yang berjarak sekitar  5 km dari TKP curanmor. Ketika pelaku sudah berhasil diamankan, selanjutnya pelaku bersama barang bukti digiring ke Polres Payakumbuh, ” ujar Kasat Reskrim AKP Camri Nasution.

Untuk pengusutan lebih lanjut, pungkas Kasat Reskrim AKP Camri Nasution, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh. (edw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *