SMP IT ICBS Juara I Lomba Cerdas Al Qur’an yang Digelar Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Limapuluh Kota Bersama Padang TV

oleh -1.447 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dalam rangka mendukung dan mewujudkan program pasangan Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo- Rizki Kurniawan Nakasri yang memiliki Visi dan Misi Limapuluh Kota Madani, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota berkolaborasi dengan Padang TV, menggelar Lomba Cerdas Al Qur’an Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Limapuluh Kota.

Iven keagamaan yang digelar sejak tanggal 13 sampai dengan 23 Agustus 2021 ini, dibuka langsung Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota Indrawati Munir yang dihubungi, Jum’at (27/8/2021) menyebutkan bahwa Lomba Cerdas Al Qur’an yang digelar ditingkat SMP, pada putaran final yang berlangsung di Padang TV, tampil sebagai Juara I SMP IT ICBS. Sedangkan untuk Juara II direbut oleh SMPN 1 Bukik Barisan dan untuk Juara III diraih oleh SMP IT Anahal.

“ Insya Allah, final Cerdas Al Qur’an tingkat Sekolah Dasar (SD) akan akan berlangsung, Senin (30/8/2021),” ungkap Kadis Pendidikan dan Kedbudayaan Limapuluh Kota, Indrawati Munir.

Menurut Indrawati Munir, Lomba Cerdas Al Qur’an tingkat SD dan SMP yang digelar bekerjasama dengan Padang TV dalam rangka memperebutkan Tropi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto itu, bertujuan untuk pembinaan bidang keagamaan bagi anak didik kita di tingkat SD dan SMP yang ada di daerah ini.

“ Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyambut baik program Cerdas Al Qur’an yang digelar bersama Padang TV, dalam rangka memperebutkan Tropi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto ini.  Bupati Safaruddin berharap dengan Iven Cerdas Al Qur’an ini, akan mewujudkan Limapuluh Kota yang madani, beradap dan berbudaya. Bupati juga mengharapkan, melalui iven ini nantinya  akan muncul ahli-ahli Alquran di masa datang. Ini merupakan upaya kreatif dari Dinas Pendidikan, karena bisa menggelar iven di masa Covid-19. Disaat setiap daerah kewalahan untuk berkreatifitas, Iven Cerdas Qur’an salah satu jawabannya,” terang Indrawati Munir.

Diakui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan LimapuluhKota, Indrawati Munir, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo tak hanya memberikan support dan dukungan atas digelarnya iven cerdas Al Qur’an ini. Namun lebih jauh dari itu, Bupati Safaruddin juga mengapresiasi langkah yang digagas Dinas Pendidikan Limapuluh Kota bersama PadangTV yang telah berhasil  menggelar program Cerdas Al Qur’an tingkat SD dan SMP se Kabupaten Limapuluh Kota ini.

“Seperti diungkapkan Bupati Safaruddin bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang melanda dunia, harus disikapi dengan berbagai kreativitas. Acara yang digelar secara prokes Covid-19 dan juga diikuti secara virtual zoom, merupakan salah satu upaya memecah kebuntuan siswa dalam berkreativitas,” pungkas  Indrawati Munir. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.