SMP N 1 Harau Tinjau Pelaksanaan Sekolah DARING Kerumah Pelajar

oleh -135 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Pastikan Pelaksanaan Sekolah secara DARING (Dalam Jaringan.red) Kepala SMP N 1 Harau, M. Yusuf Lubis didampingi oleh sejumlah guru melakukan peninjauan kesejumlah rumah pelajar yang ada didaerah itu.

Selain memastikan Sekolah Daring berjalan dengan baik setelah ditutupnya Pembelajaran Tatap Tatap sejak beberapa hari lalu karena Kabupaten Limapuluh Kota masuk dalam Zona Merah Covid-19, pihak sekolah juga melihat dan mendengarkan kendala-kendala yang dihadapi pelajar saat melaksanakan PBM secara DARING.

Pihak sekolah berharap PBM tetap berjalan dengan baik meski harus dilaksanakan secara DARING dirumah masing-masing, selain itu Guru yang mengajar diminta untuk lebih kreatif sehingga pesan yang disampaikan saat mengajar secara DARING bisa diterima dan dilaksanakan dengan baik.

” Iya, kita melakukan peninjauan kesejumlah rumah pelajar yang tinggal tidak jauh dari sekolah. Kita ingin melihat dan memastikan Pelaksanaan belajar dirumah secara DARING berjalan dengan baik. Sekaligus untuk mengingatkan mereka (pelajar.red) untuk tetap berada dirumah dan tidak berkeliaran mengantinsipasi Penyebaran dan penambahan kasus baru Positif Covid-19.” Ucap Kepala SMP N 1 Harau, M. Yusuf Lubis, Rabu siang 28 April 2021.

M. Yusuf Lubis juga menambahkan, dari hasil tinjauan yang dilakukan bersama sejumlah guru, Para pelajar mengaku sedikit kesulitan untuk memahami setiap pelajaran yang diberikan guru secara DARING, baik melalui pesan Whaatapp (WA) maupun melalui Pesan suara. Untuk itu ia meminta pelajar maupun guru lebih sering berkomunikasi, sehingga persoalan bisa diatasi.

” Yang kita tampung dari hasil tinjauan tadi adalah keluhan pelajar yang kesulitan memahami petunjuk pelajaran yang diberikan oleh guru. Untuk itu kita minta komunikasi lebih sering dilakukan.” Ucapnya.

Namum sejauh ini, menurut M. Yusuf Lubis Pelaksanaan Pembelajaran secara DARING di SMP N 1 Harau berjalan dengan baik. Sebab kendala jaringan, maupun Handphone tidak menjadikan kendala. Sebab pihak sekolah juga menyediakan pinjaman tablet dan WiFi bagi siswa yang membutuhkan.

” Kita menyediakan pinjaman tablet dan WiFi bagi pelajar yang tidak memilikinya. Mudah-mudahan PBM secara Tatap Muka bisa kembali digelar.” Tutupnya. (Edw).