Solidaritas Ojol Diapresiasi Walikota Ramlan Nurmatias

oleh -865 views

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Gusrianto (44 Tahun), seorang driver Ojek Online (Ojol) di Jakarta meninggal karena pecah pembuluh darah (kanker darah) di RS. Abdul Moeis, Jakarta Timur, Kamis (16/7) pagi.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias turut menyampaikan rasa duka yang dalam serta berterima kasih kepada jajaran driver Ojol yang telah mengantarkan jenazah Gusrianto ke rumah istrinya di kampung Pisang.

Gusrianto merupakan warga Kampung Pulasan, Kota Bukittinggi. Jenazahnya dibawa ke Bukittinggi dan dikawal secara beranting oleh para driver Ojol mulai dari Jakarta sampai ke Bukittinggi,Kamis pukul 21.00 WIB kemaren.

Informasi yang diperoleh Dekadepos dari Ketua LPM Bukik Apik Puhun, Hendra St. Rky Mulia menyebutkan, Gusrianto merupakan warga Kampung Pulasan, Kelurahan Puhun Tembok, anak dari almarhum Sutan Sarih penjual aia tawa dan rokok di bawah Janjang Gantuang era tahun 1980 sampai 2000.

Almarhum yang juga alumni STM Negeri Bukittinggi angkatan 95 yang bekerja sebagai driver Ojek Online di Jakarta Timur. Almarhum memiliki satu orang isteri dari Kampung Pisang, dengan dua orang anak yang masih kecil.

“Almarhum meninggal dunia karena pecah pembuluh darah atau kanker darah, penyakit yang dideritanya. Jenazah almarhum dibawa ke Bukittinggi dan dikebumikan  di Pandam keluarga istrinya di Kampuang Pisang, Jumat (17/7),” ungkap Hendra St. Rky Mulia.

Kemudian, kami atas nama keluarga dan alumni STM negeri
Bukittinggi angkatan  95 sangat mengapresiasi dan berterima kasih
kepada jajaran Ojek Online (Ojol), baik itu yang berada di Jakarta
maupun yang ada di Sumatera Barat.  Sebab Jenazah Almarhum mulai berangkat dari rumah duka di Jakarta Timur sampai ke rumah istrinya di Kampuang Pisang selalu dikawal oleh driver Ojol.

Dari Jakarta sampai ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman dikawal driver Ojol Jakarta Timur bersama keluarga,dari BIM Padang Pariaman sampai Batas Kota Padang Panjang dikawal Driver Ojol Kota Padang dibatas Kota Padang Panjang sampai batas Kota Bukittinggi dikawal Drivel Ojol Padang Panjang dan dari batas Kota Bukittinggi ke rumah istrinya di kampung Pisang dikawal drivel Ojol kota Bukittinggi, tambah Hendra St Rky Mulia.

Terpisah walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Gusrianto warga Bukittinggi di Jakarta, semoga almarhum mendapat tempat yang layak di disisiNya, dan keluarga yang di tinggalkan dapat tabah menerimanya.

Kemudian,walikota Ramlan Nurmatias juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran driver Ojol yang telah mengawal jenazah mulai dari Ja karta sampai ke rumah duka di Kampung Pisang. Apa yang dilakukan para driver Ojol itu merupakan rasa solidaritas yang tinggi yang dimiliki para driver Ojol dan ini patut kita apresiasi bersama,ujar walikota Ramlan Nurmatias. (Edis)