Solok di “Hoyak” Gempa, Satu Orang di Laporkan Tewas

oleh -30 views

Solok, Dekadepos.com 

Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Sumatra barat, Menurut data BMKG, gempa berkekuatan 5.5 SR tersebut terjadi pada pukul 14:58:17 WIB, Kedalaman 10 Km di sekitar Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar.

Getaran gempa juga dirasakan sampai ke wilayah Sawahlunto, Kota Solok dan Kota Padang. Dari informasi yang dihimpun oleh awak dekadePos.com dilaporkan bahwa gempa bumi dengan kekuatan 5,5 SR itu juga menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan luka serta kerusakan bangunan rumah masyarakat di wilayah Nagari Batang Barus dan Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, adapun Korban yang meninggal dunia adalah atas nama Bustami alias bujang Jenggo (60) warga Lubuk selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Korban di laporkan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya saat gempa mengguncang wilayah Solok sabtu siang.

Sementara itu di jorong kapalo danau bawah nagari. Simpang tanjuang nan ampek, Kecamatan Lembah Gumanti, juga dilaporkan adanya korban luka ringan akibat terkena reruntuhan material bangunan akibat gempa tersebut, yaitu atas namadiah (16) dan Bobi (7).

Sampai saat ini kerusakan yang di akibatkan oleh gempa bumi tersebut masih di lakukan pendataan oleh Pemerintah kabupaten Solok yang bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri. (Wawan)

No More Posts Available.

No more pages to load.