Sopir Pejabat Pemko Bukittinggi Bikin Komunitas DEB

oleh -543 views

Bukittinggi,Dekadepos.com

Para sopir Pejabat di kota Bukittinggi membentuk Komunitas yang diberi nama “ Driver Eksekutif Bukittinggi” (DEB).Komunitas yang diketuai Keman (Sopir Wakil Wali kota) itu telah beranggotakan 35 orang.

Keman yang didampingi Riky kepada Dekadepos, menyebutkan, terbentuk nya Driver Eksekutif Bukittinggfi atau DEB ini berawal dari kongkow kongkow para Sopir pejabat kota Bukittinggi,dan akhirnya sepakatlah untuk membentuk Komuni tas yang diberi nama Driver Eksekutif Bukittinggi.kata Keman.

Menurut Keman dan Riky,DEB ini bergerak dibidang sosial untuk anggota DEB,baik itu saat kemalangan maupun pada saat adanya perhelatan.Para Sopir ini sabarek sapikua saling membantu sesama anggota DEB.Kata Keman yangdituakan dalam komunitas DEB tersebut.

Komuinitas yang baru terbentuk,dengan anggota 35 orang yang berasal dari So pir para Pejabat dilingkungan Pemko Bukittinggi,juga ditambah dengan Sopir Forkopimda dan Sopir Perbankan,Lembaga lainnya itu,sekali sebulan mengadakan pertemuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama sopir.

Disamping itu,pertemuan yang diadakan sekali sebulan itu,juga untuk meng umpulkan iyuran.Sebab dalam kesepakatan bersama kita harus beriyur untuk membesarkan komunitas,sekaligus untuk membantu teman teman sesama sopir yang dapat kemalangan ataupun ada yang mengadakan Perhelatan atau kenduri, ungkap Keman menambahkan untuk jangka panjangnya DEB merencanakan un tuk membentuk Koperasi.(Edis)