Spesialis Pencuri Elektronika Dibekuk Polres Bukittinggi, Satu Unit Mobil Diamankan

oleh -1.172 views

Bukittinggi, dekadepos.com

Polres Bukittinggi, melalui jajaran Opsnal Reskrim Polres Bukittinggi, berhasil mengamankan 1 orang yang diduga pelaku pencurian pemberatan (Curat).

“Benar, jajaran Opsnal Reskrim Polres Bukittinggi melakukan penangkapan terhadap pelaku curat, dan pelaku curat tersebut adalah spesialis elektronika,” ujar Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo, SH, S.Ik menjelaskan, Rabu (11/12/2018) .

Adapun kronologis kejadian menurut Kasat Reskrim, kejadian curat ini adalah pada tanggal 8 Juni 2018 di Labuhan Baru Pintu Kabun, Kec. MKS Bukittinggi, sehingga pelaku berhasil mengambil barang berupa 1(satu) buah Laptop merk Acer dan 1(satu) unit Camera merk Canon, sehingga korban mengalami kerugian Rp. 11.000.000 (sebelas juta rupiah).

Jangan Lewatkan:
Dishub Sarankan Padang-Pekanbaru Lewati Solok, Begini Kondisi Jembatan Kayu Tanam Sekarang

Kejari Bidik Dugaan Korupsi Satu Paket Proyek Dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota

Melalui kesabaran dan kegigihan jajaran opsnal untuk melakukan penyelidikan dan dibantu informasi masyarakat, telah berhasil menangkap pelaku sebagai tersangka seorang laki-laki berinisial IK (32).

“Tersangka ditangkap di seputaran Ngarai Sianok Bukittinggi. Dan menurut pengakuannya, tersangka IK sudah sering melakukan kasus curat”, kata Kasat Reskrim.

Baca Juga: Semen Padang Satu-satunya Tim Sumatera yang Berlaga di Liga 1 Musim Depan

Kasat Reskrim menambahkan, dari tersangka IK telah disita barang bukti berupa 1(satu) buah linggis sebagai alat untuk melakukan kejahatan, dan 1(satu) unit mobil merk Toyota Altis berwarna merah yang dibeli tersangka IK dari kejahatan yang dilakukannya.