STAIDA Payakumbuh Gelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi

oleh -1.276 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

SekolahTinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh menggelar ujian masuk Perguran Tinggi untuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019, Sabtu (01/09).

Menurur Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, S.S.I, MA mengatakan bahwa, ujian masuk Perguruan Tinggi tersebut berlangsung di kampus STAIDA Payakumbuh Jalan Khatib Sulaiman Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh diikuti 48 orang calon mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah didalam dan luar Propinsi Sumatera Barat.

Diakui Ahmad Deski, S.S.I, MA, mahasiswa baru yang mendaftar tahun ini juga ada yang berasal dari luar provinsi Sumatera Barat. “Alhamdulillah tahun akademik 2018/2019 ini, mahasiswa kita ada yang berasal dari luar provinsi, diantaranya Bengkulu, Riau, Jambi dan Medan. Mudah-mudahan ini pertanda baik untuk perkembangan kampus kita kedepannya, “harapnya.

Ketua STAIDA  Payakumbuh juga menjelaskan bahwa, ujian masuk perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh STAIDA dibagi dalam dua tahap, yaitu ujian tulis dan ujian lisan. Ujian tulis dilaksanakan mulaipukul 08.00 WIB – 09.30 dan ujian lisan dari pukul 09.30 sampai selesai.

Adapun materi ujian tulis meliputi agama, bahasa arab, inggris dan pengetahuan umum. Sementara itu materi ujian lisan adalah kemampuan membaca Al Qur’an dan psikologi. “Ujian masuk merupakan salah satu proses dalam penerimaan mahasiswa baru di STAIDA Payakumbuh,” tukuk Ahmad Deski, S.S.I, MA.

Sementara itu Ketua Yayasan Darul Furqon, H. Hasan Basri, Sy.,S.Pd menyampaikan bahwa, tahun ini yayasan kembali memberikan bea siswa satu semester, untuk dua puluh orang pendaftar pertama.

“Kami atas nama pengurus Yayasan mengucapkan terimakasih kepada pimpinan, dosen dan karyawan serta semua pihak yang telah ikut berjuang dalam membesarkan kampus STAIDA Payakumbuh, terutama dukungan dari PemkoPayakumbuh. Walikota Payakumbuh, H. Reza Falepi dan Ketua DPRD Payakumbuh, YB. DT. Parmato Alam sangat konsisten dalam mendukung kemajuan kampus STAIDA Payakumbuh,” pungkas H. Hasan Basri, Sy.,S.Pd. (edw)