Suami Bunuh Istri Gara-gara Status Facebook Divonis 8 Tahun Penjara

oleh -322 views
Ilustrasi pembunuhan

Crime,dekadepos.com

Pembunuh Ni Gusti Ayu Seriasih (21), yang tak lain merupakan suaminya sendiri bernama I Ketut Gede Ariasta (23) akhirnya divonis hukuman penjara selama 8 tahun.

Dalam sidang putusan Pengadilan Negeri PN Denpasar,
Pria itu dijerat dengan Pasal 44 ayat (3) UU Nomor 23/2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan dan Pasal 353 ayat (1) KUHP.

“Apakah anda menyesal,” tanya Hakim Heriyanti, dan terdakwapun mengemukakan menyesal (16/3).

Seperti diberitakan peristiwa berdarah ini terjadi di kamar kos nomor 3 di Jalan Gunung Sanghyang, Padangsambian, Denpasar Barat pada (17/11/ 2019) pukul 01.30 tahun lalu.

Dimana saat itu, terdakwa datang mendobrak kamar kos korban dan menanyakan maksud status Facebook yang berbunyi, “Di mana-mana jadi janda pasti bening lagi, doi bisa mengurus badan karena tidak ngurus anak lagi. Pas jadi istri dibilang dekil kusut, karena suami gak kasih uang dan waktu lebih mengurus diri”

Selain itu, terdakwa juga menanyakan alasan korban memblokir akun Facebook dan WhatsApp milik terdakwa. Korban lantas menjawab, “Aku tidak ada sangkut pautnya dengan kamu lagi”.Sontak, terdakwa langsung naik pitam dan percekcokan pun tak terhindarkan.

Akhirnya, Terdakwa mencapai puncaknya lantas ia mengambil sebilah pisau bergagang kayu berukuran 15 sentimeter dan menusukanya ke punggung korban sebanyak dua kali.Korbanpun tersungkur, melihat itu, terdakwa mengunci pintu dari luar dan meninggalkan korban di dalam kamar.

Korban sempat mendapat pertolongan dari sejumlah orang dan dilarikan serta dirawat di RS Sanglah. Sempat menjalani perawatan selama 13 hari, nyawa korban tidak tertolong.(*)

Editor: R.M Putra/ Sumber: Kumparan