Suasana Pergantian Tahun di Bukittinggi Sepi Kembang Api

Bukittinggi.Dekadepos.com

Walaupun Jam gadang ditutup dan adanya himbauan tidak diperbolehkan adanya Kembang Api, Mercon, dan Bunyi Terompet.Namun tidak mengurangi ke meriahan Pergantian Tahun baru di kota Wisata Bukittinggi.

Ribuan orang dari berbagai Provinsi dan daerah di Sumatera Barat membanjiri kota Wisata.

Dari Pantauan dekadepos sepanjang Senin malam kemaren, Semenjak sore Kota Bukittinggi mulai di datangi pengunjung, baik itu dengan sepeda motor maupun mobil pribadi, dan mereka lebih awal masuk kota Bukittinggi mencari tempat parkir yang aman. Suasana itu berlangsung sampai malam hari.

Karena Pemerintah Kota Bukittinggi telah mengumumkan tidak adanya kegi atan Pergantian tahun baru di kota Bukittinggi yang diadakan Pemerintah Kota Bukittinggi serta ditutupnya Areal Jam gadang. Maka Lapangan Wirabraja (Kantin) yang malam itu banyak dengan kegiatan. Seperti adanya kegiatan Kodim 0304 Agam berupa “Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim Piatu, Berdoa dan berdzikir”. juga ada Pasar Malam menjadi titik utama dalam penyambutan pergatian tahun baru. Dan itu dibuktikan dengan penuhnya kiri kanan Jalan Sudirman dengan parkir mobil dan sepada Motor.

Sementara itu,Taman Kota,seperti Taman Tugu Pahlawan Tak Dikenal, Ta man Proklamator Bung Hatta,Taman DBD simpang RSAM, Taman Edukasi Simpang Surau Gadang dan Bangku Wisata yang ada di Trotoar Jalan Sudirman dan Kiri Kanan Jalan Panorama diramaikan oleh Pengunjung Kota Bukittinggi. Pengunjung terlihat Enjoy merayakan Pergantian tahun baru di kota Wisata Bukittinggi.

Pada saat saat yang ditunggu, tepat pukul 00.00 wib, yang menandai pergan tian tahun dari 2018 kepada tahun 2019, tidak ada satupun bunyi Tertompet, Mercon, dikawasan jam gadang dan kota Bukittinggi. bahkan Kawasan Kota Bukittinggi seluas 25 Km2, nyaris tidak ada terlihat adanya Kembang Api yang mengudara.

Walaupun ada terlihat satu satu kembang api yang mengudara ,itupun tidak dari Pusat Kota Bukittinggi.Yang ada pada pergantian tahun itu hanya Bunyi Sirene Jam Gadang yang menandai Pertukaran tahun.

“Baru kali ini Kota Bukittringgi betul betul bebas dari Pesta Kembang api, Mercon dan Terompet pada perayaan pergantian tahun baru.Tetapi tidak mengurangi kemeriahaan penyambutan pergantian Tahun di Kota wisata ini”, ungkap Ramon warga kota Bukittinggi kepada Dekadepos.

Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias, bersama Wakil Walikota H.Irwan di ,Sekda H.Yuen Karnova,Perwakilan Forkopimda serta beberapa Pimpimpinan SOPD dilingkungan Pemko Bukittinggi,Pada malam pergantian tahun itu berada di areal Taman Jam Gadang untuk memantau suasana penyambutan pergantian tahun baru di Jam gadang.

Alhamdulillah, tidak ada kembang api di taman Jam Gadang.Dan ini menandai warga kota dan Pengunjung kota Bukittinggi sangat memahami,apa yang kita himbau menjelang hari H Penyambutan Pergantian tahun. Untuk itu kita sangat berterima kasih kepada Warga kota dan pengunjung kota Bukit tinggi , Ungkap walikota Ramlan Nurmatias,menambahkan suasana penyambutan pergantian ta hun baru di Bukittinggi berjalan aman dan terkendali.

“Walaupun tidak ada Kembang Api,hiruk pikuk Mercon dan terompet. Namun warga kota dan Pengunjung kota Bukittingi tetap kita Hibur dengan Air Mancur Berirama dan Air Terjun bertingkat, walaupun hanya dapat dilihat dari luar, karena Pendesterian jam Gadang masih dalam tahap Renovasi. dan itu kita lakukan bukan dalam bentuk Kegiatan penyambutan tahun baru”ungkap Walikota Ramlan Nurmatias.

Pada kesempatan itu, Walikota Ramlan Nurmatias atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi Mengucapkan Selamat memasuki tahun 2019, semoga inovasi dan semangat membangun kota ke arah yang lebih baik, dapat kita wujudkan bersama, Harap Ramlan Nurmatias

LAPANGAN WIRABRAJA DIPADATI PENGUNJUNG

Pada Penyambutan tahun baru kali ini, Lapangan Wirabraja (kantin) menjadi pusat kegiatan Pergantian tahun. Selain adanya Pasar malam dan deretan peda gang beraneka Kuliner, juga ada Kegiatan Kodim 0304 Agam yang mengadakan kegiatan “Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu,Berdoa bersama,Dzikir ber sama” yang diadakan di panggung Utama Lapangan Wirabraja. Warga kota dan Pengunjung Kota Bukittinggi betul betul tumpah ruah di Lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Kegiatan Berbagi Kebahagian bersama Anak Yatim Piatu,Doa bersama dan Dzikir bersama yang diadakan Damdin 0304 Agan,Letkol.Inf.Salim Kurniawan De wantara itu dihadiri,Asisten II Setdako Bukittinggi H.Ismail Johar mewakili Waliko ta,Wakil Ketua DPRD,H.Trismon,Ketua MUI Bukittinggi,Perwakiulan Pemkab dan Forkopimda Agam,dan SKPD dilingkungan Pemko Bukittinggi.Dan Kegiatan ini cukup mendapat perhatian dan antusias dari Warga kota dan Pengunjung Kota Bukittinggi.( Edis )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *