Suka ‘Cabe-cabean’, Yuuk.. Nikmati Pedasnya Mie Fadas Baba di Payakumbuh

Payakumbuh, dekadepos.com

Bagi para pecinta kuliner, menikmati makanan bercita rasa pedas merupakan suatu hal yang menantang. Dibutuhkan keberanian untuk menghabiskan makanan dengan tingkat kepedasan yang bisa bikin lidah seakan terbakar.

Bacaan Lainnya

Kota Payakumbuh menjadi salah satu kota di Provinsi Sumatera Barat yang kaya akan kulinernya, termasuk makanan- makanan bercita rasa pedas seperti Mie super pedas. Salah satu warung makan yang menjual mie pedas dikota Payakumbuh adalah mie Fadas Baba, di Jln. M Yamin, Kelurahan Padang Tiakar Hilir, Kecamatan Payakumbuh, tepatnya di sebelah kampus STKIP Abdi Pendidikan Payakumbuh.

Disana anda bisa memesan mie dengan rasa yang sangat pedas. Bagi yang tidak terlalu suka dengan rasa yang terlalu pedas bisa memesan juga yang tidak pedas. Level pedas bisa anda pesan sendiri dengan jumlah cabe yang sesuai dengan selera.

Eka Setiawan dan Erwin Suwanda, pencetus usaha Mie Fadas Baba mengatakan mie yang disediakan di warung miliknya memiliki tingkatan super pedas berjenjang, mulai dari level 1 hingga level 7.

“Berawal dari trend kuliner pedas di wilayah payakumbuh dan sekitarnya, kita coba membuka warung mie pedas, alhamdulillah respon warga luar biasa,”ujarnya, Minggu (26/8/2018).

Menurutnya, Harga perporsi diwarung miliknya pun relatif murah, mulai Rp 8.000 – Rp 15.000 tergantung toping yang diminta pelanggan. “Toping yang ditawarkanpun cukup bervariasi, seperti telur, bakso dan Sosis. Mie Fadas Baba memiliki 7 tingkatan level kepedasan,
pedas yang dihasilkan dari 100% rawit pilihan,”ujarnya.

Tidak hanya sekedar menonjolkan rasa pedas yang dapat membuat keringat bercucuran saat memakannya, menurutnya mie pedas rawit buatannya juga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

“Didalam rawit, terdapat kandungan vitamin B2 yang nampu menjaga kesehatan mata, serta B1 yang mampu mencegah penyakit Beri-beri, rawit juga memiliki anti iritasi, dan kandungan Vitamin C yang dapat membantu luka pada usus. Selain itu, capsiacin yang pedas pada rawit juga dapat membakar lemak, yang keluar bersama keringat,”jelasnya.

Tidak hanya itu, sebutnya rawit juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan peredaran darah,sehingga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah, dan pembekuan otak, teekagir konsumsi cabe rawit juga mampu membantu meningkatkan sirkulasi pada kulit.

“Begitulah manfaat dari rawit, selain menciptakan rasa pedas yang mantap juga bermanfaat bagi kesehatan,”pungkasnya

Fera salah seorang pengunjung Mie Fadas Baba mengungkapkan baru pertama kali makan mie tersebut. Ia mengaku awalnya merasa penasaran dengan mie pedas. “Ternyata rasa dan sensasinya enak dan mantap,”ujar mahasiswi STKIP Abdi Pendidikan ini.

Bagi anda penggemar kuliner dengan cita rasa pedas, bisa berkunjung di warung Mie Fadas Baba, Bagi yang tidak ingin capek-capek utk keluar rumah, juga dapat di order melalui aplikasi kurir online sperti, Oke food, atau jasa dari Payokurir dan lainnya. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *