Sukses Dosis Pertama, LPKA Tanjung Pati Lanjut Vaksinasi Dosis ke-2

oleh -478 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Sukses melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi puluhan Anak Didik Permasyarakatan (ANDIKPAS), Petugas dan Warga Sekitar Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKQ) Tanjung Pati, pihak LPKA bersama Dinas Kesehatan (Puskesmas Tanjung Pati.red) kembali melakukan Vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis kedua tersebut digelar Kamis 9 September 2021 di Halaman LPKA yang dulu bernama Lapas Perempuan dan Anak itu.

Kepala LPKA Tanjung Pati, Ronald Heru Praptama menyebutkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Dosis kedua tersebut digelar diprioritaskan bagi ANDIKPAS yang telah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan bagi mereka yang sama sekali belum di vaksin karena belum mendapatkan izin dari orang tua. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa sejauh ini pasca penyutikkan pertama, tidak ada dampak atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berarti. Untuk itu pihaknya terus menghimbau bagi orang tua untuk segera memberikan izin bagi anak mereka yang belum di vaksin.

” Iya, hari ini kita bersama Dinas Kesehatan kembali melaksanakan Vaksinasi di LPKA Tanjung Pati. Vaksinasi yang kita laksanakan untuk Dosis pertama dan kedua bagi ANDIKPAS, petugas dan warga sekitar. Sejauh ini belum ada dampak yang berarti pasca Vaksinasi yang kita gelar.” Ucapnya diamini Kasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Darisman, Kasi Registrasi dan Klasifikasi, Agusman, Kasubsi.

Ronald juga menambahkan, pihaknya juga terus menghimbau orang tua ANDIKPAS untuk memberikan izin kepada anak-anak mereka yang belum mengikuti Vaksinasi agar segera menyukseskan Program Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

” Kita terus dorong dan menghimbau orang tua ANDIKPAS untuk segera memberikan izin kepada anak-anak mereka untuk Segera di Vaksin agar tercipta kekebalan bersama/Herd Immunity.” Ucapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa orang tua ANDIKPAS untuk tidak usah ragu atau takut jika anaknya di vaksin. Saat ini di LPKA Tanjung Pati hanya beberapa anak yang masih belum di vaksin karena belum mendapatkan izin orang tua. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.