Sumbang 2 Medali Emas, Arnisa Berharap Bersekolah Di Payakumbuh

oleh -879 views

Payakumbuh, Dekadepos.cm

Sukses mengharumkan Nama Kota Payakumbuh dalam Ajang Olahraga dua tahunan, Porprov, Arnisa Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Kota Payakumbuh punya satu permintaan. Putri kedua dari Ismail dan Mira Delvita yang masih berharap untuk dapat bersekolah di Kota Payakumbuh, permintaan putri kedua dari Ismail dan Mira Delvita itu bukan tanpa alasan, Arnisa yang sejak beberapa tahun terakhir berada di Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) Sumbar memutuskan untuk mundur dan berharap kembali bersekolah di Payakumbuh.

Namun jelang akhir tahun ini, atlet peraih Emas Kejurnas PPLP cabor atletik nomor Lempar Cakram di Gorontalo tersebut masih belum mendapat sekolah di Payakumbuh. Ismail, orang tua Arnisa yang juga pecinta dunia olahraga ini mengatakan putrinya masih bersekolah di Padang. Namun untuk kegiatan di PPLP Sumbar, anaknya tersebut sudah mengundurkan diri dan kini ingin pindah sekolah ke Payakumbuh.

“Untuk pindah sekolah, pihak di Padang akan mengeluarkan surat pindah kalau sekolah yang dituju sudah dapat. Tapi sejak beberapa waktu terakhir, kami masih belum dapat sekolah yang dituju di Kota Payakumbuh,” Sebut Ismail baru-baru kepada Wartawan di rumahnya sekaligus tokonya di Jalan A. Yani, Kelurahan Labuah Basilang.

Ia menjelaskan telah menghubungi pelatih dan beberapa orang untuk menanyakan syarat agar dapat diterima di sekolah. Namun hingga perhelatan Porprov XV Sumbar berakhir, anaknya masih belum dapat memastikan diri melanjutkan sekolah di Payakumbuh.

“Kini Arnisa telah mengikuti ujian di sekolah yang di Padang dan baru semester I kelas XI jurusan IPS. Sebagai orang tua saya berharap nanti setelah ujian semester I ini anak saya dapat sekolah di Payakumbuh dan semoga ada cara agar nantinya bisa diterima di sekolah Payakumbuh,” kata Ismail, pemilik toko olahraga Denny Sport tersebut.

Ismail mengaku telah berupaya mencari tahu agar putrinya tersebut dapat bersekolah di Payakumbuh. Tapi hal tersebut masih belum membuahkan hasil yang maksimal sehingga ia berencana akan ke Padang atau provinsi untuk menanyakan prosedur kepindahan anaknya dari Padang ke Payakumbuh. “Kemungkinan dalam waktu dekat saya akan ke Padang menemui orang provinsi di Dinas Pendidikan Sumbar untuk menanyakan cara agar anak saya dapat sekolah di Payakumbuh,” ujar Ismail yang pernah memiliki tim Futsal Denny Sport.

Sebelumnya dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Sumbar yang berlangsung di Padangpariaman, Arnisa meraih dua medali emas dan satu medali perak di cabor atletik Porprov XV Sumbar di Padangpariaman. Arnisa yang lahir pada 23 Februari 2001 ini merupakan salah seorang atlet berprestasi Kota Payakumbuh yang telah menyabet berbagai medali hingga tingkat nasional. Tahun 2017, ia berhasil meraih medali perak dan perunggu di Kejurnas Yunior Remaja di Jakarta dalam dua nomor yaitu lempar cakram dan tolak peluru serta medali perak di Papua pada Kejurnas PPLP di cabor atletik nomor lempar cakram. (Edw)