Sumbar Sediakan Penginapan Sekelas Hotel Bintang Bagi Tim Medis Penanganan COVID-19

oleh -116 views
Foto : Galamedianews

PADANG, Dekadepos.com

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyebutkan, saat ini pemerintah Provinsi Sumatera Barat sudah menyiapkan anggaran untuk penanganan virus corona sebanyak Rp 200 Milyar.

Dana tersebut nantinya, sebagian bakal digunakan untuk memberikan insentif bagi tenaga medis penanganan virus corona (Covid-19).

Namun untuk pemberian insentif ini wagub mengungkapkan jumlahnya masih dihitung. Tidak hanya itu, Pemprov Sumbar juga tengah menyiapkan penginapan sekelas hotel bintang tiga bagi tim medis.

Menurutnya, terdapat dua penginapan yang disiapkan, yakni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Padang dan SMKN 6 Padang. Tersedia hotel tempat siswa praktek di dua sekolah tersebut.

“Kebutuhan tenaga medis selama menginap juga disiapkan di sana. Dua gedung tersebut berkapasitas sekitar 60 orang,” ucapnya dilansir dekadepos dari okezone.com.

“Kita akan terus koordinasi dengan pihak sekolah, sekaligus memberikan fasilitas lain kepada petugas medis,” ujarnya.

Dikatakan saat inikamar di SMKN 6 Padang sudah terisi beberapa kamar, sementara di SMKN 9 masih kosong.

“Kerja tim medis itu berat, antara hidup dan mati, bisa jadi mereka ikut terpapar, tapi kita berdoa tidak jadi korban tim medis kita, jadi perlu juga memberikan gizi untuk mereka,” ujarnya.

Sampai hari ini, total ODP di Sumatera Barat mencapai 2.451, 1971 masih dipantau dan 420 sudah selesai pemantauan. Semantara PDP 58 orang, masih dirawat 19 orang dan 39 sudah sembuh.

Pasien positif corona di Sumbar 12 orang, 7 dirawat, 4 diisolasi di rumah dan 1 meninggal dunia. (*)

Editor: R.M Putra/ Sumber: Okezone