Swadaya Bangun Pos Pencegahan COVID-19, Warga NDB Diapresiasi Anggota DPRD Propinsi dan Kota

oleh -185 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Payakumbuh yang dilakukan hingga Kelurahan, diapresiasi Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Darman Sahladi dan Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Yendri Bodra Permato Alam. Seperti yang dilakukan warga di Kelurahan Nunang Daya Bangun/ND (Gabungan Kelurahan Nunang dan Daya Bangun.red) Kecamatan Payakumbuh Barat.

Sejak beberapa hari terakhir, warga di Kelurahan yang berada di Pusat Kota itu secara swadaya mendirikan Pos Satuan Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona di sejumlah tempat berbeda di kelurahan itu, diantaranya di pintu masuk Daya Bangun/Gantiang di penurunan yang tak jauah dari Mesjid Mukhlisin, serta di Nunang yang tak jauh dari Tempat Pembuangan Sampah Sementara/Depo Sampah.

Di dua Posko tersebut juga dilengkapi sejumlah spanduk himbauan upaya pencegahan Corona, sarana cuci tangan, serta peralatan penyemprotan Disenfektan.

Menurut Lurah Nunang Daya Bangun, Ari Ashadi didampingi Hendri dan sejumlah pemuda di Daya Bangun, upaya membangun Pos Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 itu dilakukan secara swadaya sebagai bentuk atau respon dalam upaya menjaga kesehatan warga dari virus yang mematikan itu.

” Pos yang didirikan secara swadaya dibeberapa tempat di kelurahan Nunang Daya Bangun ini adalah bentuk responsif warga untuk menjaga kota Payakumbuh dan kelurahan dari ancaman Corona.” Ujarnya, Jumat siang 17 April 2020 di Pos Daya Bangun.

Sementara, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Darman Sahladi dan Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Yendri Bodra dt. Permato Alam mengapresiasi langkah yang dilakukan warga yang mendirikan Pos untuk pencegahan penyebaran Virus Corona didaerah mereka.

” Kita apresiasi langkah-langkah yang dilakukan komponen masyarakat yang secara swadaya aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.” Sebut Politis Demokrat dan Golkar itu, Jumat siang. (Edw).