Syamsul Mikar Dapat Dukungan Moril dan Materil dari Tokoh Disegani Kapur IX Haji Edward Idrus

oleh -42 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Mencuatnya nama putra terbaik Kecamatan Kapur IX, Syamsul Mikar, yang digadang-gadang akan mendampingi Bupati Limapuluh Kota incumbent, Ir. H. Irfendi Arbi, dalam Pilkada 2020 mendatang, ternyata mendapat dukungan penuh dari tokoh yang sangat disegani di Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan, Haji Edward Idrus.

Dihubungi melalui telepon genggamnya, Haji Edward Idrus, pengusaha sukses asal Kapur IX yang dijuluki ‘raja minyak’ dari Riau itu, tanpa tedeng aling-aling menyatakan; Jika Partai Golkar memerintahkan Syamsul Mikar maju  mendampingi Bupati incumbent Irfendi Arbi, dalam Pilkada 2020 mendatang dia siap memberikan dukungan penuh.

“ Dukungan tak hanya sebatas dukungan moril atau dukungan politik, tetapi juga akan memberikan dukungan material atau finansial untuk mensukseskan pemenangan Irfendi Arbi-Syamsul Mikar,”  ujar Haji Edward Idrus.

Ditekankan Haji Edward Idrus, jika memang nanti Partai Golkar memerintahkan kader terbaiknya Syamsul Mikar untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi Bupati incumbent Irfendi Arbi pada Pilkada 2020 mendatang, sebagai kader Partai Golkar di Kota Pekanbaru saya wajib memberikan dukungan.

“ Jika kesepakatan politik antara Bupati incumbent Irfendi Arbi dan Syamsul Mikar ada titik temu, kita akan musyawarahkan nanti di tingkat Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan untuk memberikan dukungan,” ujar Haji Edward Idrus.

Haji Edward Idrus menyatakan, Pilkada 2015 lalu adalah sebuah pengalaman pahit bagi masyarakat Kecamatan Kapur IX dan masyarakat Kecamatan Pangkalan. Karena banyaknya figur calon Bupati asal Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan yang maju dan bertarung pada Pilkada 2015 lalu, secara politis merugikan bagi masyarakat kedua kecamatan itu karena dukungan suara terpecah.

“Untuk Pilkada 2020 mendatang, kita berharap kegagalan yang menjadi pengalaman pahit pada Pilkada 2015 lalu, tidak terulang kembali. Untuk itu, saya mengajak sekaligus menghimbau warga Kecamatan Kapur IX dan warga Kecamatan Pangkalan, jika nanti Syamsul Mikar benar-benar mendapat perintah atau dukungan dari Partai Golkar untuk maju mendampingi Bupati incumbent Irfendi Arbi pada Pilkada 2020 mendatang, sejatinya pasangan Irfendi Arbi-Syamsul Mikar harus mendapat dukungan bulat dari masyarakat Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan,” pinta Haji Edward Idrus.

Ditekankan Haji Edward Idrus, masyarakat Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan seharusnya memahami  untuk tidak ngotot ingin merebut kursi Bupati. Artinya, jika peluang Syamsul Mikar sebagai bakal calon Wakil Bupati berpasangan dengan Bupati incumben Irfendi Arbi terbuka lebar, sebaiknya masyarakat Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan sepakat memberikan dukungan untuk pemenangan pasangan Irfendi Arbi-Syamsul Mikar.

“Untuk apa kita merebut kusri Bupati jika pada Pilkada 2020 mendatang calon Bupati yang kita usung dan dukung kalah dalam pemilihan. Artinya, jika ada figur terbaik Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan, Syamsul Mikar, maju diposisi calon Wakil Bupati  mendampingi Bupati incumbent Irfendi Arbi dan berpeluang menang dalam Pilkada 2020 mendatang, sebaiknya pasangan Irfendi Arbi-Syamsul Mikar ini kita berikan dukungan,” pungkas Haji Edward Idrus. (edw)

No More Posts Available.

No more pages to load.