Tagline ‘BISA’ Muncul Jelang Pilkada 50 Kota

oleh -357 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Ranah politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Limapuluh Kota Desember 2020, mendadak heboh. Pasalnya, di ruang publik, utamanya media sosial, muncul tagline ‘BISA’, yang tak lain adalah slogan pasangan Irfendi ArBI- SAfaruddin Datuak Badaro Rajo.

Lantas muncul pertanyaan masyarakat, benarkan Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Badaro Rajo, sudah bersepakat maju sebagai pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati? Entahlah!

Tapi yang pasti, slogan ‘BISA’ menarik untuk digunjingi. Soalnya, tagline menyandingkan nama belakang Irfendi ArBI dengan nama depan SAfaruddin Datuak Badaro Rajo, mempunyai daya tarik tersendiri dalam dinamika politik Pilkada Limapuluh Kota. Karena mengandung makna mampu atau cakap melakukan sesuatu untuk kebaikan masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

Dapat dipahami bahwa, tagline ‘BISA’ bukan hanya sekadar mengedepankan makna nama Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Badaro Rajo saja. Namun juga mengadaptasi bahasa iklan untuk menarik minat publik dan kemudian meraih rasa penasaran.

“Rasa ingin tahu ini yang kemudian berbuah menjadi ‘daya beli’ untuk memilih pasangan Irfendi Arbi- Safaruddin Datuak Badaro Rajo menjadi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode masa bakti 2021-2026, “ ujar pendukung Irfendi Arbi- Safaruddin Datuak Badaro Rajo berkomentar.

Baca juga: https://www.dekadepos.com/tokoh-muda-luhak-limopuluah-desak-ketua-partai-golkar-dan-ketua-pdi-p-segera-rekomendasikan-bisa/

PADUAN DUA TOKOH YANG ADEM

Adalah Bambang Nasrul, S.Pd, seorang tokoh muda berpengaruh di Kabupaten Limapuluh Kota, paling getol memberikan dukungan agar Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo segera disatukan menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akan bertarung Desember 2020 mendatang.

“ Atas nama Sekretaris PD AMPG Kabupaten Limapuluh Kota, saya mendesak Ketua DPP Partai Golkar dan Ketua DPP PDI-P segera merekomendasikan Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dipasangkan menjadi calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Desember 2020 mendatang,” ungkap Bambang Nasrul.

Bambang Nasrul mengaku, sependapat dengan Ketua LKAAM Sumbar, M.Sayuti Datuak Rajo Pangulu yang mengatakan Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo sangat pantas disatukan.

“Menurut hemat saya, Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo adalah pasangan bupati dan wakil bupati yang sudah dikehendaki masyarakat, termasuk kalangan ninik mamak, kaum intelektual dan tokoh muda serta tokoh agama termasuk kalangan ‘akar rumput’,” tukuk Bambang.

Diakui Bambang Nasrul, selaku kader muda Partai Golkar dia sangat menyambut baik ke dua tokoh besar ini disatukan. “Insya Allah, Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mampu menjawab tantangan untuk mewujudkan Limapuluh Kota hebat. Kedua sosok calon pemimpin ini sangat adem, santun, rendah hati, sederhana dan tak grusuk-grusuk mengambil kebijakan yang merugikan rakyat dan daerah,” ujar Bambang Nasrul berpendapat.

Ditekankan Bambang Nasrul, jika nanti Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo maju sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Insyaallah Barisan Muda Partai Golkar Limapuluh Kota siap merapatkan barisan untuk pemenangan ‘BISA’. (ds)