Tahun Ini Daya Tampung  SLTA Payakumbuh Capai 3672 Orang

oleh -165 views
Drs. M. Mpd. Asricun, Kacabdin Wilayah V Dinas Pendidikan Propinsi Sumbar.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski secara resmi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SLTA di Sumatera Barat akan dimulai pada 22 Juni nanti, namun jumlah Siswa yang akan diterima di SMA dan SMK Negeri di Payakumbuh pada tahun ajaran 2020 ini diperkirakan mencapai 3672 orang siswa untuk SMA dan SMK Negeri di daerah itu.  

Jumlah tersebut untuk daya tampung di lima SMA dan 4 SMK Negeri yang ada di Payakumbuh. Meski siswa yang akan ditampung mencapai tiga ribu lebih, namun jumlah tersebut bisa berkurang sesuai dengan jumlah lulusan dari SLTP yang akan diketahui pada pekan ini.

“ Iya, jumlah daya tampung kita di 5 SMA dan 4 SMK di Payakumbuh mencapai angka 3672 orang, dari jumlah itu, daya tampung di SMA mencapai 1692 orang dan untuk SMK mencapai 1980 orang. Di SMA kita memiliki 47 Rombongan Belajar/Rombel dan 55 Rombel untuk SMK.” Sebut Kacabdin Wilayah V Dinas Pendidikan Propinsi Sumbar, Asricun, baru-baru ini.

Asricun juga menambahkan, pelaksaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayah kerjanya yang membawahi tiga daerah, Kota Payakumbuh, Kabupate Limapuluh Kota dan Kabupaten Tanah Datar itu akan dilakukan seara Online dengan konsep Zonasi, Afirmasi (jalur PPDB yang khusus diperuntukkan bagi peserta didik berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu), perpindahan orang tua serta Jalur Prestasi.

“ Untuk penerimaan peserta didik baru pada tahun 2020 ini akan dilakukan secara online pada 22 Juni nanti, sementara untuk dukungan jaringan internet  tidak ada masalah karena untuk system terpusat di Sumbar.” Tutupnya. (Edw).