Tak Hanya Pemerintah, Mantan Anggota DPRD Ini Juga Semprotkan Disinfektan

oleh -45 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Perang terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19, tidak hanya dilakukan Pemerintah dan berbagai unsur terkait lainnya. Namun juga oleh H. Nusyrwan atau yang lebih akrab disapa H. Wan Martabak, Pria yang pernah menjadi Anggota DPRD Kota Payakumbuh itu melakukan pencegahan Virus Corona bersama masyarkat dan Karang Taruna Bina Karya Tiakar Guguak Kenagaraian Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu 29 Maret 2020.

Selain melakukan penyemprotan di lingkungan Masyarakat, pria yang digadang-gadang sebagai Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota itu juga melakukan penyemprotan disejumlah rumah ibadah yang ada di daerah itu. Menurut pria yang pernah menjadi Ketua Partai di Payakumbuh itu, penyemprotan yang dilakukan bersama-sama itu untuk mengigatkan masyarakat bahwa ancaman Corona bukanlah main-main dan perlu diwaspadai, namun juga tidak perlu ditakuti/disikapi secara berlebihan. Langkah pencegahan, menurutnya adalah hal yang paling tepat dilakukan, termasuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Menurut rencana, penyemprotan akan terus dilakukan dalam beberapa hari kedepan, sehingga langkah pencegahan Virus Corona di tingkat nagari bisa lebih maksimal.

“ Bersama-sama dengan masyarakat dan pemuda di Nagari, kita melakukan penyemprotan Disenfektan sebagai bentuk pencegahan penyeberan Virus Corona, apalagi di Sumbar telah ada yang positif. Mudah-mudahan bencana ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya.” Sebutnya, Minggu Sore 29 Maret 2020.

H. Wan juga mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah, baik Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang cepat melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona, baik dengan cara menyemprotkan Disenfektan ditempat-tempat umum, melakukan meliburkan kegiatan belajar mengajar disekolah, mendirikan Posko pengawasan serta menutup sementara objek wisata yang ada di derahnya.

“ Mari bersama-sama kita lawan dan perangi Virus yang telah banyak menelan korban jiwa diberbagai Negara termasuk Indonesia itu. Bersama kita lakukan pencegahan.” Tutupnya. (Edw).