Tak Pakai Masker, Jangan Coba-coba Masuk Lembah Harau

oleh -310 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Meski pun Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah resmi membuka objek wisata Lembah Harau dimasa new normal, namun para wisatawan tidak diperkenankan masuk ke lokasi objek wisata alam nan indah itu, apabila tidak memakai masker.

Pasalnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota melalui Babinsa Koramil 05 Harau, Sertu Jafriman Sutan Mudo, setiap saat melakukan pemantauan dan pengawasan ke lokasi objek wisata Lebah Harau.

Menurut Babinsa Koramil 05 Harau, Sertu Jafriman Sutan Mudo, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, sebagai anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota, pihaknya rutin dan aktif melakukan kontrol di wilayah objek wisata Lembah Harau.

Diakui Sertu Jafriman Sutan Mudo, dalam melakukan tugas pengawasan dan aktif mengontrol kedatangan para wisatawan di kawasan objek wisata Lembah Harau, dia tidak hanya mensosialisasikan pentingnya pengunjung mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Namun lebih dari itu, ulas Sertu Jafriman Sutan Mudo, dia juga memberikan nasehat dan arahan tentang ancaman dan bahaya penyebaran virus corona atau covid-19.

“ Bagi pengunjung yang tidak memakai masker, selain ditegur bahkan disuruh balik dan tidak diperbolehkan masuk kawasan objek wisata Lembah Harau,” ungkap Sertu Jafriman Sutan Mudo.

Diakui Sertu Jafriman Sutan Mudo, untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung di lokasi objek wisata Lembah Harau, dia juga meminta kesadaran para pelancong untuk memarkirkan kendaraan roda dua sesuai tempat yang telah disediakan.  

“ Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diingini, para pengendara rodal dua diminta agar tidak lupa mengunci stang kendraannya,” pungkas Sertu Jafriman Sutan Mudo. (edw)