Tambah Motivasi Atlet di Era Kenormalan Baru, KONI Sawahlunto Berikan Tunjangan Transportasi

oleh -87 views

Sawahlunto, dekadepos.com

Untuk menambah motivasi atlet Kota Sawahlunto dalam berlatih, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat akan memberikan tunjangan berupa biaya transportasi. 

Hal ini dilakukan menyusul belum adanya kejelasan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akibat pandemi Covid – 19 yang tak kunjung usai. 

Ketua Umum KONI Sawahlunto, Kapten Inf. (Purn) Muryanto dalam rapat kerja perdana dengan seluruh pengurus cabang olahraga (cabor), Kamis (18/06/2020) mengatakan bahwa tunjangan tersebut diberikan selama tiga bulan yaitu Juli, Agustus dan September. 

“Besaran dana belum bisa dipastikan, tergantung anggaran dana yang tersedia. Kalau dana mencukupi, bisa saja kita berikan hingga akhir tahun,” jelasnya. 

Namun tunjangan ini hanya diberikan kepada cabor yang kepengurusannya masih aktif. 

“Untuk itu kami imbau kepada cabor yang sudah kadaluarsa segera memperpanjang dan mulai kembali aktif berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya lagi.

Sementara itu para pengurus cabor mengapresiasi kebijakan yang diambil KONI. Menurut mereka wabah Covid – 19 sangat berpengaruh terhadap kondisi psikis dan kebugaran atlet. Ditambah lagi iven Porprov yang direncanakan diundur selama 2 tahun. (Insan Kamil Dakoga)