Tando Hati Indak Barubah, Emak-emak di 50 Kota Nyatakan Dukungan untuk Irfendi Arbi Menuju DPR RI

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Saat bersosialisasi di sejumlah Nagari di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota terkait pencalonannya sebagai caleg DPR RI Daerah Pemilihan Sumbar 2 bersama Partai NasDem, ternyata kehadiran mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Ir. H. Irfendi Arbi,MP masih disambut hangat masyarakat, utamanya kaum perempuan atau emak-emak yang ada di daerah itu.

Buktinya, ketika putra terbaik Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) itu, melakukan sosialisasi pencalegkannya di DPR RI Dapil Sumbar 2 nomor urut 5 bersama Partai NasDem ke sejumlah nagari di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota, kehadiran Irfendi Arbi disambut hangat dan mendapat dukungan dari masyarakat, utamanya kaum perempuan atau emak-emak.

“ Tando hati indak barubah, kami kalangan masyarakat, utamanya  kaum emak-emak mendukung Bapak Irfendi Arbi maju ke DPR RI Dapil Sumbar 2 nomor urut 5 bersama Partai NasDem,” ungkap sejumlah masyarakat, utamanya kaum emak-emak saat mantan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bersosialisasi ke sejumlah nagari di kawasan Kecamatan Kapur IX, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Nagari Kototuo, Kecamatan Harau, Nagari Andaleh, Kecamatan Luhak dan kaum emak-emak di Jorong Simpang Tigo, Sariak Laweh dan Kecamatan Akabiluru sejak beberapa hari terakhir.

Diakui kalangan emak-emak itu, sebagai sosok pemimpin yang rendah hati dan dekat dengan masyarakat, Bapak Irfendi Arbi adalah sosok pemimpin yang pantas diperjuangkan dan didukung duduk di DPR RI pada Pileg 2024.

“ Kami masyarakat Kecamatan Kapur IX mendukung Bapak Irfendi Arbi caleg DPR RI nomor urut 5 Partai NasDem,” ungkap kaum emak-emak itu saat Irfendi Arbi berkunjung ke daerah itu baru-baru ini.

Hebatnya, kaum emak-emak yang berhasil dikunjungi Irfendi Arbi saat dia bersosialisasi ke sejumlah nagari itu tidak hanya sekadar memberikan dukungan lewat ucapan di mulut saja.

Namun lebih jauh dari itu kalangan emak-emak tersebut juga mengucapkan dukungannya untuk Irfendi Arbi lewat vidio pendek yang siap diedarkan kepada masyarakat luas di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh sebagai bukti komitmen mereka kaum emak-emak berpihak kepada Irfendi Arbi.

Sementara itu Irfendi Arbi yang sempat diwawancarai awak media disela-sela kegiatan sosialisasi pencalegkannya disejumlah nagari tersebut mengaku bersyukur dan sekaligu berterima kasih karena mendapat sambutan positif dari masyarakat, utamanya kaum perempuan atau emak-emak.

“ Perjuangan ini tentunya sebuah harapan besar bagi masyarakat Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) yang menginginkan adanya putra asli Luak Limopuluh duduk menjadi wakil rakyat di DPR RI 2024 untuk berjuang membangun kampuang di Pemerintah Pusat.” ujar Irfendi Arbi. (ds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *