Tarmizi: Saatnya Urang Mudiek Memimpin Liko

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dukungan demi dukungan untuk pasangan Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) yang beruntung mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar Kamis malam di aula kantor Bupati di Bukik Limau, Sarilamak, Harau, terus bermunculan.

Kalau sebelumnya dukungan untuk MR-AY datang dari perantau asal Kecamatan Pangkalan Kotobaru yang tergabung dalam wadah Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) bermukim disejumlah daerah di kawasan Propinsi Riau.

Kini, dukungan yang sama juga datang dari ratusan orang perantau yang bermukim disejumlah daerah di kawasan Propinsi Riau yang berhimpun dalam paguyuban Ikatan Keluarga Tujuahkoto Talago (IKTT), Kecamatan Guguak, bertekad untuk memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus.

Menurut Sekjen IKTT Propinsi Riau, Tarmizi, sekitar 2000 orang lebih perantau asal Tujuahkoto Talago, Kecamatan Guguak, yang berada di Propinsi Riau, sudah sepakat untuk memberikan dukungan dan bertekad untuk memenangkan MR-AY.

“Saatnya urang mudiek (Kecamatan Suliki, Kecamatan Gunuang Omeh, Kecamatan Bukit Barisan dan Kecamatan Guguak) memimpin Liko (Limapuluh Kota,red) ” ungkap Tarmizi yang dihubungi awak media melalui telepon genggamnya, Kamis (24/9/2020).

Menurut Tarmizi, untuk membulatkan dukungan guna pemenangan MR-AY, pengurus IKTT Propinsi Riau mengundang seluruh perantau asal Tujuahkoto Talago untuk bersilaturahmi sekaligus menghadirkan pasangan calon Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus untuk datang ke Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/9/2020) untuk silaturahmi dan sekaligus sosialisasi untuk memenangan MR-AY.

“ Sekitar 200 orang pengurus dan tokoh perantau asal Tujuahkoto Talago, akan hadir dalam pertemuan silaturahmi dan sekaligus sosialisasi yang akan digelar di Pajak Kopi 7 Koto Jalan Sigungguang, Darma Bakti, Kota Pekanbaru, Riau,” ungkap Tarmizi.

Menurut Tarmizi dari hasil silaturahmi dan sekaligus sosialisasi yang akan menghadirkan Muhammad Rahmat-Asyirwan Yunus  tersebut, akan diserukan kepada perantau Mudiek, utamanya perantau asal Tujuahkoto Talago untuk mensukseskan pemenangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammmad Rahmad-Asyirwan Yunus.

“ Kami para perantau akan pulang ke kampung halaman untuk menyatukan tekad dan menyerukan kepada keluarga, ibu bapak, dunsanak, andai tolan, kawan dan kerabat, kalangan ninik mamak, bundo kanduang, cadiak pandai, ulama dan kalangan muda untuk memenangan MR-AY. Saatnya urang mudiek memimpin Liko,” pungkas Tamizi. (ds)

 

Pos terkait