Tembus Batas, Disdukcapil Pessel ” Door to door “

oleh -84 views

Pesisir Selatan,dekadepos.com

Walaupun mengalami ganguan Disibalitas, lantas tidak membuat Idil (25) menutup diri untuk berkomunikasi serta berinteraksi dengan masyarakat di luar.

Hal itu terlihat saat berkomunikasi denganKepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman Dt.Tigo Lareh.

Melalui bahasa tubuh dan gerakan tangan serta sedikit kata – kata pendek, Idil menjawab pertanyaan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil), Evafauza Yuliasman Dt.Tigo Lareh.

Secara spontan identitas Kartu Tanda Penduduk ( e- KTP) baru diurusanya, dikeluarkan dari dalam saku celananya. ” Lima menit e – KTP diurus selesai, sambil menunjukan jam tangan, dan gerakan jari tanganya,”.

Pantuan di lapangan, bukan saja sekali saja Idil memperagakan saat mengurus e – KTP, dua sampai tiga di peragakan dihadapan Kadisdukcapil, usai menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Lengayang, Rabu (4/5).

Hal itu membuat Evafauza terkejut, apa ditunjukan pada nya, karena hal itu spontan langsung dihadapan dirinya. 

Dimintai keterangan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil), Evafauza Yuliasman Dt.Tigo Lareh mengapresiasi kerja petugas UKL dan petugas Disdukcapil Pesisir Selatan telah ” door to door ” jemput bola kebawah. 

Evafauza mengatakan, Disdukcapil Pesisir Selatan serta UKL yang ada di Kecamatan akan terus melaksanakan jemput bola kebawah, kita ingin masyarakat terlayani, bukan kita yang harus dilayani.

” Kita Dinas Dukcapil Pesisir Selatan memiliki beberapa program, salah satunya ” Kadohku e- KTP”. Ini untuk para pelajar, ” ucap Evafauza.

Hal apa telah dilaksanakan oleh Disdukcapil Pessel, tidak lepas dari arahan serta petunjuk Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni, yang memintak seluruh Kepala Dinas nya turun kebawah jemput bola, sebagai pelayanan masyarakat. Dengan mengedepankan Salam, Sapa dan Senyum.(irfan)