Terban, Ruas Jalan Lama Kelok 9 Terpaksa Ditutup

LIMAPULUH KOTA— Akibat curah hujan yang tinggi berapa waktu belakangan ini, mengakibatkan ruas jalan lama kelok 9 mengalami terban. menghindari adanya korban jiwa, Badan penanggulangan Bencana daerah setempat terpaksa menutup akses jalan.

“benar akibat intensitas hujan yang tinggi belakangan terakhir, ruas jalan kelok 9 mengalami terban, untuk sementara kita terpaksa menutup ruas jalan lama kelok 9 ini karena berbahaya untuk dilalui,”ujar Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir  didampingi kabid Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ramadinol Rabu (26/9/2018)

Bacaan Lainnya

Dikatakan Joni Amir, belakangan terakhir hujan terus mengguyur kabupaten Limapuluh Kota, akibatnya tekstur tanah diruas jalan yang terbak menjadi lunak. Akibatnya, pada pukul 05.00 pagi tadi (26/9) mengalami terban.

Joni Amir menyebutkan, untuk akses jalan dari provinsi Riau- menuju sumbar atau sebaliknya tidak terganggu, karna pengguna jalan masih bisa melalui Fly Over kelok 9. “Yang ditutup itu ruas jalan yang lama.”ungkapnya

Namun meskipun demikian pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk terus waspada terutama pengguna jalan yang melawati ruas-ruas jalan yang rawan terjadi longsor. Pengendara maupun masyarakat dihimbau untuk tetap melihat kondisi cuaca saat melewati daerah rawan longsor.

“Tetap waspada dan hati-hati, beberapa titik rawan terjadi longsor . Jika terjadi sesuatu segera hubungi petugas. Pihak BPBD tetap siaga, jangan lupa Parkir kendaraan ditempat aman ketika berhenti di sepanjang jalan,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Pihak BPBD Limapuluh Kota bersama aparat kepolisian dan perangkat lainnya masih berada dilokasi. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *