‘Terciduk’, Diduga Erwin Yunaz dengan Ketua Partai Serius Bahas Suksesi Pilkada 2024

oleh -420 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Sepertinya, tidaklah berlebihan. Sebagai sosok yang digadang-gadang berpeluang besar menerima tongkat estapet kepemimpinan dari tangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, tentu keberadaan Erwin Yunaz kian hari makin jadi perhatian publik.

Tak terkecuali, ketika ‘terciduk’ sedang serius bicara dengan Ketua DPC-PDI-P Kota Payakumbuh, Yanuar Gazali di salah satu rumah makan di pinggiran Kota Payakumbuh, kontan saja pertemuan ke dua tokoh yang saat ini namanya sedang harum dan santer disebut-sebut sebagai calon kuat Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh itu, menjadi perhatian para awak media yang tidak sengaja mampir ke tempat pertemuan tersebut.

“ Maaf Pak Wawako, tampaknya serius benar dengan Pak Ketua Yanuar Gazali. Apa sedang membahas suksesi Pilkada 2024 ya.. Pak Wawako,” tanya awak media sambil menyalami ke dua tokoh yang sengaja memilih duduk di sudut paling pojok di rumah makan tersebut.

Meskipun Wawako Erwin Yunaz tidak memberikan jawaban atas pertanyaan yang dilemparkan awak media tersebut, namun dari raut wajahnya bisa ditebak jika Erwin Yunaz bersama Yanuar Gazali diduga sedang serius membahas suksesi Pilkada 2024.

“ Ngak lah! Ini hanya pertemuan silaturahmi biasa saja,” ujar  Yanuar Gazali yang akrap disapa Udo mencoba menutupi kegugupan Wawako Erwin Yunaz.

Hebatnya, anggota DPRD Kota Payakumbuh itu tidak menampik jika belakangan namanya mulai santer disebut-sebut sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Payakumbuh.

Namun ketika ditanya apakah pertemuannya dengan Wawako Erwin Yunaz dalam rangka membicarakan suksesi Pilkada 2024, Udo hanya memberikan jawaban lewat senyum.

“Kawan-kawan wartawan ini ada-ada saja pertanyaannya. Biasa lah, ini hanya pertemuan silaturahmi biasa,” ujar Udo berulang-ulang membuat sejumlah awak media semakin penasaran.

Ketika coba dipancing dengan guyonan bahwa, duet Erwin Yunaz-Yanuar Gazali bakal pasangan calon mantap, Erwin Yunaz langsung menimpali goyonan itu jangan sampai jadi berita pula di media massa.

Mambana ambo, jangan guyonan ini sampai jadi berita pula di media. Soalnya, Pilkada masih lama,” ujar Erwin Yunaz meminta pertemuannya yang ‘terciduk’ awak media itu jangan dilansir pula jadi berita di media massa.

Herannya, Yanuar Gazali alias Udo dengan senyum yang lebarnya, justru menantang awak media untuk membuat berita pertemuan dirinya dengan Wawako Erwin Yunaz itu besar-besar di media.

“ Silahkan saja. Kalau kawan-kawan media memang mau menulis pertemuan saya dengan Pak Wawako Erwin Yunaz dicurigai membicarakan masalah suksesi Pilkada 2021, terserah sajalah!” pungkas Udo semakin membuat kawan-kawan media tambah penasaran. (ds)     

No More Posts Available.

No more pages to load.