Terekam CCTV, Dua Pelaku Pemerasan di Bukittinggi Dibekuk

oleh -908 views
Kedua Pelaku saat diamankan Polres BUkittinggi (Foto: Polres Bukittinggi)

Bukittinggi, dekadepos.com

Polres Bukittinggi melalui tim Opsnal Polsek Kota berhasil membekuk dua orang dari tiga pelaku pemeresan yang terjadi pada Kamis (20/2) lalu yang aksinya viral terekam CCTV di salah satu toko, Simpang Yarsi, Kota Bukittinggi.

Menurut, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, melalui Kapolsek Kota Bukittinggi, AKP. Dedy Ardiansyah Putra, SH.SIK saat ini satu pelaku lainnya masih diburu.

“Berdasarkan Rekaman CCTV dan Informasi yang di gali Tim Opsnal Polsek Kota Bukittinggi di lapangan, dua pelaku berhasil kita amankan,” ujarnya.

BACA JUGA: Edarkan Sabu dan Ekstasi, IRT Ini Menangis Dibekuk Polres Bukittinggi

Kedua pelaku diamankan pada Rabu (4/3) di dua lokasi yang berbeda,masing-masing HA (28) ditangkap di Simpang Tugu Polwan Bukittinggi, sewaktu sedang membawa mobil angkot mersi kuning, dan pelaku H (28), ditangkap dirumah orang tuanya di daerah Balingka Kabupaten Agam.

“Dari tangan pelaku di Sita Barang bukti tiga unit handphone, yang mana dua barang bukti tersebut masih ditangan pelaku, dan satu buah lagi sudah dijual pelaku.”ujarnya.

BACA JUGA: Polres Bukittinggi Bekuk Pelaku Curanmor

Saat ini para pelaku sedang diproses unit Reskrim Polsek Kota Bukittinggi. Terhadap perbuatan pelaku diterapkan pasal 368 ayat 1 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 9 tahun penjara. (Edis/rel)