Terhenti Akibat Pandemi, Begini Perkembangan Liga 1 dan Liga 2

oleh -44 views

Olahraga, dekadepos.com

Akibat Pandemi Covid 19, Kompetisi  sepak bola Indonesia baik Liga 1 dan Liga 2 terpaksa dihentikan sementara. Belum ada kelanjutan kapan liga ini akan kembali dimulai. 

Untuk mebahas itu,  besok Selasa (2/5/2020) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melakukan pembahasan terkait kelanjutan kompetisi tersebut bersama seluruh peserta liga.

“Agenda rapat masih akan membahas seputar tentang kelanjutan Liga 1 dan Liga 2,” ujar Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Menurutnya, hal ini perlu dibicarakan karena kejelasan tentang kompetisi harus segera disosialisasikan.

“Besok kami akan rapat lagi dengan klub Liga 1 dan Liga 2 untuk penjelasan sosialisasi tentang kelanjutan kompetisi,” sebutnya.

Sebelumnya,  Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan juga memberikan arahan agar segera membahas kelanjutan liga tersebut.

“Agar semua pihak tidak kecewa, maka Ketum memberikan arahan kepada kami supaya kembali membahas dan menyampaikan kepada klub. Pada rapat tersebut diharapkan para klub yang terlibat bisa menerima keputusan apa pun tentang nasib Liga 1 2020,”sebutnya. 

Rapat ini merupakan rapat lanjutan setelah sebelumnya menggelar rapat virtual berapa waktu lalu. Tidak hanya klub, PSSi juga melakukan rapat bersama Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).(okz