Teriak Minta Tolong, Mahasiswi Asal Payakumbuh Diamankan Warga di Padang

oleh -5.708 views

Padang, dekadepos.com

Seorang wanita muda asal Kota Payakumbuh Berinisial MM (23) yang mengaku sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Padang diamankan ke kantor Satpol PP Kota Padang, pada Minggu (26/6) malam.

Ia dibawa ke mako Satpol PP lantaran sebelumnya diamankan oleh warga di salah satu rumah di Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Kota Padang, bersama pasangan laki-lakinya berinisial MZ (22) warga Solok yang juga berstatus sebagai mahasiswa.

Saat diamankan, keduanya mengaku telah menikah siri pada bulan Februari lalu, namun ketika diminta bukti surat nikah sirinya, sayangnya keduanya tak bisa menunjukkan karena mengaku suratnya telah dibakar saat mereka bertengkar.

Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim menyebutkan karena tak bisa menunjukkan bukti keduanya di bawa ke Mako Satpol PP untuk menjalani pemeriksaan oleh PPNS.

“Untuk memastikan kebenarannya apakah benar sudah nikah siri, pihak keluarga juga dipanggil supaya orang tua mereka mengetahui apa yang terjadi pada anak-anaknya. Jika nanti memang terbukti mereka berstatus suami istri, maka akan kita lakukan pembinaan secara kekeluargaan,” kata Mursalim.

Dijelaskan mursalim, keduanya sebelumnya diamankan warga lantaran warga mendengar teriakan minta tolong dari seorang wanita di rumah tersebut sekira pukul 19.00 WIB.

“Warga terkejut mendengar perempuan ini meminta tolong dari rumah tersebut. Setelah dilihat didapati mereka sedang bertengkar, ” katanya.

Senada, Ketua RT Maizaldi membenarkan bahwa kedua pasangan mahasiswa yang mengaku sudah nikah siri itu sebelumnya diamankan oleh warga.

“Perempuan ini ingin keluar rumah tapi dilarang laki laki yang mengaku suaminya ini, makanya ia meminta tolong agar bisa keluar rumah, untuk proses lebih lanjut pasangan ini kita serahkan Ke Satpol PP,” katanya. (Rco)

No More Posts Available.

No more pages to load.