Terkait Pasa Ateh, Pemko Bukittinggi Adakan Pertemuan dengan Pedagang

oleh -567 views
Kadis Koperasi,UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi, Muhammad Idris

Bukittinggi, dekadepos.com

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Koperasi, UKM dan perdagangan akan mengadakan pertemuan dengan para Pedagang yang akan menempati Pasa Ateh Bukittinggi. Pertemuan yang akan dihadiri Langsung oleh Walikota bersama Forkopimda itu akan dilaksanakan di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Selasa (30/6) mendatang.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi, Muhammad Idris kepada Dekadepos kemaren menyebutkan, Pasca Peresmian dan penyerahan Pengelolaan Pasa Ateh dari Pemerintah Pusat kepada Daerah. Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi akan mengadakan Pertemuan dengan seluruh Pedagang yang akan menempati pasa Ateh.

Dalam Pertemuan yang akan dihadiri Walikota H.Ramlan Nurmatias bersama Forkopimda itu, akan menyampaikan berbagai masukan kepada para pedagang, seperti membicarakan penempatan pedagang secara penjenisan barang dagangan, membicarakan Lotting dan menyampaikan harga Sewa Toko yang telah disampaikan KPKNL. Intinya kita bermusyawarah dengan para pedagang yang akan menempati Pasa Ateh, ujar Muhammad Idris.

Setelah Pertemuan itu, Rabu (1/7) atau kamis (2/7), baru dilakukan Lotting penempatan pedagang, untuk Lotting ini akan diadakan Perjenis barang dagangan perlantai di lokasi Pasa Ateh yang juga dilanjutkan dengan penandatangan Kontrak atau Surat perjanjian,sekaligus penyerahan kunci toko kepada para pedagang, untuk ditata, ungkap Muhammad Idris.

Usai Pertemuan dengan para Pedagang toko Pasa Ateh, baru dilanjutkan pertemuan dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan menempati Pasa Ateh. Sehingga diharapkan pada Juli 2020 ini, Pasa Ateh telah buka dan telah beroperasional, tambah Muhammad Idris.(Edis)