Terkenal “Licin” BS Dibekuk Jelang Jumat

oleh -6.927 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sepandai-pandainya tupai Melompat, Sesekali Jatuh Juga…

Kiranya Peribahasa itu layak disematkan kepada BS (36) beralamat di Kecamatan Situjuah Limo Nagari (SIMONA) Kabupaten Limapuluh Kota. Pria yang pernah merantau ke Kota Batam itu dibekuk Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh sesaat Adzan Sholat Jumat berkumandang.

Penangkapan terhadap BS dilakukan setelah Polisi kerap menerima laporan terkait aktivitasnya yang meresahkan warga disekitar tempat tinggalnya. BS yang juga pemakai Narkoba itu telah lama menjadi bahan perbincangan karena mengedarkan Narkoba jenis Sabu-sabu. Bahkan warga sekitar juga menjadi pasien atau pembeli Narkobanya.

Bak gayung bersambut, kegelisahan warga tersebut ditanggapi dengan melakukan penyelidikan oleh Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Lama melalukam pengintaian, tersangka yang terkenal cukup licin dan hati-hati itu akhirnya berhasil dibekuk dirumahnya. Tanpa perlawanan, BS dengan mudah diamankan. Dari penggeledahan yang dilakukan, berhasil diamankan sejumlah barang bukti (BB), diantaranya paket sabu-sabu, alat hisap dan Handphone.

” Iya, beberapa waktu lalu kita berhasil membekuk seorang pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu di Kawasan Situjuah. Tersangka kita bekuk setelah melakukan serangkaian penyelidikan terkait laporan warga yang resah dengan bisnis haram yang dijalankan tersangka BS”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri didampingi KBO. Satresnarkoba, IPDA. JH. Sinaga, Kanit 1, AIPTU. Supriyadi “Ed” Dahlan dan Dantim, Satresnarkoba, AIPDA. JM. Pasaribu, Jumat siang 27 Maret 2020.

IPTU. Desneri juga menyebutkan, tersangka JH yang dibekuk beberapa hari lalu itu mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang hingga kini masih diburu.

” Dari keterangan tersangka BS, ia mendapatkan barang haram itu (Narkoba.red) dari seseorang yang hingga kini masih diburu.” Ucap Desneri diuji JH. Sinaga.

Pengungkapan peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba terbilang tinggi di Payakumbuh. Dalam operasi Antik Singgalang yang digelar beberapa waktu lalu, Tim Gagak Hitam yang selalu didampingi Kasat Resnarkoba tiap kali melakukan penangkapan itu, berhasil membekuk belasan tersangka dengan barang bukti Narkoba jenis ganja kering dan Sabu-sabu. Bahkan Kasus pengiriman Ganja kering lewat jasa pengiriman yang jarang diketahui siapa pelakunya, berhasil diungkap Tim Gagak Hitam yang dikenal Garang dalam memberantas Narkoba itu. (Edw).