Terlibat Pencurian, 5 Karyawan Toko Plastik Ditangkap Polres Bukittinggi

oleh
Ilustrasi.

Bukittinggi, dekadepos.com

Usai mengamankan dua orang pria terkait pencurian di Toko Plastik Saudara di Kota Bukittinggi yang mengakibatkan korbannya rugi 2 Milyar, Polres Bukittinggi kembali mengamankan 5 pelaku lainnya.

Kelima pelaku merupakan karyawan di toko tersebut. Yakni, Y (49) Warga Padang luar Kab.Agam yang bekerja sebagai Sopir, AF (32) warga Situpo Kel. Pakan Kurai sebagai Sales, Z (44) Warga Limo Suku Nagari Padang Luar sebagai Sopir, AM (30)warga Puding Mas Aur Kuning, karyawan bagian penjualan dan A (27) Warga Pasaman sebagai Sales.

BACA JUGA: Ditangkap Polres Payakumbuh, Pelaku Kejahatan Spesialis Pencurian Rumah Kosong Terungkap

“Kelimanya merupakan karyawan aktif di Toko Plastik Saudara, modus operandi pelaku melakukan pencurian dengan cara melebihkan muatan plastik dari gudang ke dalam Mobil yang digunakan untuk mendistribusikan Plastik ke pelanggan,” sebut Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution, Sik, Senin (25/1).

Sebelumnya Jum’at 15 Januari 2021 lalu, Tim Opsnal Polres Bukittinggi juga mengamankan 2 (Dua) orang pemuda yang terlibat dalam kasus pencurian di Toko Plastik Saudara Kota Bukittinggi berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/12/K/I/2021.

BACA JUGA: Lari Saat Polisi Buru Pelaku Pencurian, FAS Ditangkap Karena Ini

Kasus pencurian terjadi pada hari Rabu, 09 September 2020 di Toko Plastik Saudara Jl. By Pass Aur Atas Kota Bukittinggi yang mengakibatkan kerugian Korban mencapai 2 Miliyar.

Setelah dilakukan pengembangan kasus Pencurian tersebut, Tim Opsnal Kembali mengamankan 5 orang lainnya yang juga ikut melakukan pencurian di toko Plastik Saudara tersebut.

“Terhadap Lima pelaku tersebut kita sangkakan dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara.” terang Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution, Sik mengakiri. (*/tns)

JANGAN LEWATKAN BERITA TRENDING LAINNYA (klik)