Terlibat Penggunaan Narkoba, ASN Diamankan Polisi

oleh -64 views

SOLOK, dekadepos.com-

Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Solok, berhasil mengamankan seorang pemuda diduga penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, pada Jum’at sore, (14//1) sekira jam 16.00 Wib, bertempat di  GOR Batu Batupang, Jorong Sawah Baliek, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.I.K, MH  melalui Kasat Narkoba AKP Amin Nurasyid, SH, menyebutkan bahwa pelaku yang diciduk berinisial ASN (27 tahun), merupakan warga Jalan By Pass, RT/RW. 001/003 Kel. Kampai Tabu Karambia Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok.

Kronologis penangkapan pelaku menurut AKP Amin Nurasyid, SH, berawal dari laporan masyarakat bahwa ada lokasi GOR sering dijadikan ajang transaksi narkoba di Wilayah hukum Kabupaten Solok.

“Kita berhasil menangkap pelaku setelah melakukan pengintaian di lokasi GOR Batu Batupang setelah mendapatkan informasi dari warga setempat,” terang AKP Amin Nurrasyid, Sabtu ((15/1) di Lubuk Selasih.

Menurut AKP Amin Nurrasyid, usai mendapatjan informasi, kemudian petugas melalukan penyelidikan di lokasi GOR Nagari Koto Baru. Setelah itu petugas melihat pelaku berada di tepi jalan sedang berhenti membawa motor yang marip dengan informasi yang didapatkan.

“Tidak lama kemudian  petugas kita mendatangi pelaku dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan badan dan pakain terhadap pelaku,” tutur AKP Amin Nurrasyid.

Bersama pekaku, petugas menemukan 1 kotak rokok merk sampoerna yang berisikan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klem bening. Kenudian petugas juga menemukan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan narkotika Yang disaksikan oleh masyarakat setempat.

Kepada petugas pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang bernama Muslim Yang mana pelaku tidak mengatahui dimana keberaannya. Kemudian petugas mebuat DPO utk Pgl Muslim dan selanjutnya untuk tersangka dan keseluruhan barang bukti disita oleh petugas dan dibawa ke Polres Solok di Lubuk Selasih guna penyidikan lebih lanjut. (jarbat)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.