Kepergok di Lesehan, Asyirwan Yunus-Desri Imam Langsung Jadi Pembicaraan

oleh -661 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Entah ini sebuah pertemuan disengaja atau tidak. Yang jelas,  ketika dua tokoh besar namanya santer disebut-sebut sebagai calon kuat Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, kepergok tengah asyik ngobrol di sebuah lesehan pinggir jalan raya Payakumbuh-Bukittinggi, momen tersebut langsung jadi pembicaraan politik  dikalangan  masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

Kedua tokoh yang kepergok tengah asyik ngobrol di lesehan itu, ternyata adalah Asyirwan Yunus dan Desri Imam, dua putra terbaik Kabupaten Limapuluh Kota dari Kecamatan Pangkalan dan Kecamatan Gunung Omeh.

Pasca kepergok asyik ngobrol di lesehan pinggir jalan raya Payakumbuh-Bukittinggi tersebut, nama Asyirwan Yunus dan Desri Imam langsung jadi ‘gunjingan’ politik warga Kabupaten Limapuluh Kota.

 

Pasalnya, ada yang menduga-duga, pertemuan Asyirwan Yunus dengan Desri Imam di lesehan pinggir jalan raya Payakumbuh-Bukittinggi itu, sebuah  pertemuan khusus membahas kondisi politik menghadapi Pilkada Limapuluh Kota yang tak lama lagi akan digelar di daerah ini.

Lantas, kalau benar pertemuan Asyirwan Yunus-Desri Imam itu membahas kemungkinan maju berpasangan sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati, lalu sejauh mana peluang ke dua tokoh ini menang pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akan digelar Desember 2020 mendatang? Kita lihat saja nanti.

Namun yang pasti, semua orang tahu bahwa Asyirwan Yunus adalah salah satu sosok bakal calon Bupati Limapuluh Kota yang tak boleh dipandang sebelah mata oleh lawan politik yang akan bertarung pada Pilkada Limapuluh Kota mendatang.

Soalnya, nama putra terbaik Kecamatan Pangkalan ini telah terlanjur harum di tengah masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan kepemimpinannya sangat disukai banyak pihak yang ada di daerah ini.

“Selama menjabat Wakil Bupati Limapuluh Kota mendampingi Bupati dr. Alis Marajo, Asyirwan Yunus dikenal sebagai Wakil Bupati yang loyal dengan pimpinan. Artinya, 5 tahun bersama dr. Alis Marajo, dia berhasil menjalin hubungan baik dan harmonis sampai diakhir jabatannya,” ujar seorang warga Sungai Rimbang berkomentar.

Selain dia disenangi banyak pegawai di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Asyirwan Yunus, juga sangat dekat dengan banyak tokoh masyarakat, kalangan ulama, ninik mamak, para kaum muda dan juga disukai kaum perempuan, karena dia pandai menjaga hati rakyat Kabupaten Limapuluh Kota.

Dan itulah sebabnya, ketika namanya muncul sebagai calon Bupati Limapuluh Kota, para pendukung Asyirwan Yunus langsung antusias dan berharap mantan senator dari dari Sumatera Utara ini, muncul sebagai kandidat Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

Dukungan yang sama juga muncul untuk Desri Imam. Putra terbaik Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh yang sarat pengamalan di dunia pemerintahan ini, disebut-sebut sangat pantas disandingkan dengan Asyirwan Yunus, karena kedua tokoh ini punya kesamaan sikap yang tulus untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota lebih baik lagi.

Pertanyaan akhirnya, benarkah pertemuan Asyirwan Yunus-Desri Imam di salah satu lesehan di pinggir jalan raya Payakumbuh-Bukittinggi itu, serius membahas soal pencalonan mereka berdua pada Pilkada Limapuluh Kota mendatang? Kita tunggu saja perkembangannya. (ds)